Warga Antusias, Pembangunan Jembatan Penghubung Tingkatkan Perekonomian Desa

0
13

BOGOR, RADAR-X.net – Pemerintah Desa Sukaresmi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor mulai mengerjakan pembangunan jembatan desa penghubung antara kampung Leuwi Kopo RT 02 dan Kampung Babakan Ngantai dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021. Jumat (18/6).

Pembangunan jembatan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Acep (Kepala Dusun 04) tak lepas dari pantauan Kusnadi Kaur Perencanaan dan Pemegang Kekuasan Keuangan Desa (PKPKD) yaitu Kepala Desa, sebagai pekerja adalah warga masyarakat sekitar lokasi dengan swadaya ikut membantu agar pelaksanaan pekerjaan jembatan segera selesai, sehingga tercapai segera bisa dimanfaatkan oleh warga.

“Pelaksanakan kegiatan pembangunan jembatan dengan memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan Program PKT (Padat Karya Tunai), dan tahun ini hanya ada satu lokasi pembangunan yakni pembangunan jembatan di Dusun IV, karena sebagai salah satu prioritas pembangunan jembatan desa dengan ukuran 6 m × 3 m,” ungkap Kusnadi.

Kusnadi juga mengatakan, pembangunan jembatan ini adalah hasil musyawarah bersama warga dari sumber Dana Desa sebesar Rp 50 juta.

“Untuk pembangunan akan langsung mulai dikerjakan, setelah material yang dibutuhkan sudah siap di lokasi, kami mengharapkan BPD untuk ikut serta mengawasi dalam proses pembangunan. Sehinggga dana desa yang kita kelola transparan. Apalagi jembatan yang dibangun ini urat nadi para petani, karena ini akses satu-satunya penghubung antara RT 02 dan RT 03 untuk mengangkut hasil panen, yang bisa diakses kendaraan roda empat,” jelas Kusnadi.

Baca Juga:  Disperindag Jember, Gelar Pasar Murah Di 12 Kecamatan

“Saya berharap Pemdes bersama BPD terus bersinergi sehingga pembangun di desa berjalan dengan lancar. Terutama untuk pembangunan jembatan ini harus tuntas tepat waktu, sehingga masyarakat dapat menikmati pembangunan ini,” tambah Kusnadi.

(Cep Entoh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.