Tolak Pilkades 2025, AMS Akan Gelar Aksi Di Kantor DPRD Sampang

0
16

SAMPANG, RADAR-X.net – Semarak kabar di beberapa grup WA bahwa akan ada Aksi pada Senin, 26 Juli 2021 di kabupaten Sampang yang akan dilaksanakan oleh Aliansi Mahasiswa Sampang (AMS).

Aksi dimaksud terkait dengan Penolakan Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2025, dengan tema ‘Kepung Kantor DPRD Sampang’.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media radar-x di lapangan, Aksi tersebut akan menyuarakan dua tuntutan, “Cabut SK Pelaksanaan Pilkades 2025, dan Mahasiswa Menggugat”.

Mohammad Tamam SH, salah satu kordinator Aksi wilayah Pantura saat dikonfirmasi membenarkan adanya Aksi tersebut.

“Ya betul mas…! Besok kita akan mengadakan aksi di kantor DPRD Sampang.” Ucap Tamam.

Saat disinggung sejauh mana persiapan dan apa tuntutannya, Tamam menjelaskan, “kalau persiapan sih…, Insya Allah sudah mencapai 80%.” Kata Tamam.

“Teman-teman dari Aliansi Mahasiswa Sampang (AMS) sudah sepakat akan menggelar Aksi di kantor DPRD sampang demi tidak tercederainya demokrasi dan demi tercapainya pesta rakyat.” Lanjut Tamam

Namun, lanjut Tamam, pihaknya tidak akan mengabaikan petunjuk protokol kesehatan (Prokes), dan semua peserta Aksi sudah diberitahukan harus memakai masker.

Baca Juga:  Surat Keputusan Terbentuknya DPC LSM KPK Nusantara Rokan Hulu

Sementara Kapolres Sampang AKBP Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK M.Si melalui AKP Sudaryanto SH., MH., enyayangkan jika aksi tersebut sampai terlaksana.

“Kami sangat menyayangkan adanya aksi ini mas..! Sementara saat ini kami sedang gencarnya berupaya untuk menurunkan trennya positif Covid 19 di kabupaten Sampang.” Ucap Sudaryanto

“Pemerintah dan dibantu elemen masyarakat sudah berupaya keras untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Sampang, jika aksi ini sampai terjadi tidak menutup kemungkinan akan menambah klaster baru.” Lanjut Sudaryanto. Minggu (25/07/2021)

Dikatakannya, terkait dengan keinginan Kelompok masyarakat dan Aliansi Mahasiswa Sampang yang akan menggelar Aksi, pihaknya sangat menyayangkan, karena berpotensi menimbulkan kerumunan dimasa Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan Aksi tersebut tidak jadi, harusnya mereka itu pahan situasi saat ini karena masih dalam pandemi covid, jika ingin menggelar Aksi bisa lain waktu.” Pinta Sudaryanto.

Hingga berita ini diturunkan, Aksi tersebut akan digelar di kantor DPRD Sampang oleh Aliansi Mahasiswa Sampang dan Kalangan Muda Madura. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.