Tidak Korporatif, PLN Sampang Reatitusi Sambung Baru Secara Sepihak

0
9

SAMPANG, RADAR-X.net – PLN ULP Sampang diduga telah melakukan Restitusi (Pembatalan) bagi sambung baru secara sepihak, sehingga banyak dibicarakan publik dan dikeluhkan oleh para pelanggan, utamanya dalam pemasangan KWH oleh PLN ULP Sampang.

Berdasarkan dari penelusuran awak media radar-x pada Senin (22/03/2021) di lapangan, para Pelanggan kecewa dengan pelayanan PLN terhadap pasang baru yang tercium ada kongkalikong tebang pilih.

Dari ulah PLN ULP Sampang ini banyak serta berbagai keluhan yang disampaikan oleh para pelanggan, diantaranya dalam pembatalan sepihak tanpa adanya pemberitahuan kepada pelanggan terlebih dahulu.

Saat awak media mendalami informasi tersebut, ternyata pelanggang telah melakukan pembayaran lunas secara Online, dan diduga kuat PLN memberikan kebijakan tebang pilih, dan tidak mendahulukan para pelanggan yang telah membayar lunas terlebih dahulu.

PLN ULP Sampang dalam melakukan Restitusi kepada pelanggan ditemukan kejanggalan yang cukup signifikan.

Pasalnya, sudah jelas pada bulan Januari masih banyak pelanggan yang terkena restitusi (pembatalan) sepihak, padahal pada bulan Februari telah mengeluarkan pembayaran baru sehingga menimbulkan kecurigaan dan tidak ada kepastian tentang pemasangan yang baru.

Baca Juga:  Dua Kecamatan Di Indramayu "terpapar" Japri Jex, Layanan Pesan Antar Berbasis Daring

“Saya betul-betul bingung terkait dengan pasang baru ini mas..!” kata AS pelanggan PLN Sampang.

“Apa sih alasannya PLN ULP Sampang, sehingga membatalkan sepihak tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu kepada kami, dan dasar hukumnya apa?” Lanjut AS dengan nada kesal.

“Kalau memang stok KWH kosong, kenapa pembayaran PLN masih dibuka untuk penyambungan baru. Soalnya begini, pembayaran yang tanggal 29, 30 dan 31 Januari bisa terpasang, sedangkan yang pembayaran tanggal 29 Januari s/d 2 Februari dibatalkan? Dan kenapa hal itu tidak ada kejelasan kepada kami dari pihak PLN ULP Sampang?” Jelas AS.

“Jelas Kami sangat kecewa terhadap kinerja pegawai PT. PLN ULP Sampang yang tidak profesional, dan mempermainkan Masyarakat untuk mendapatkan penerangan.” Tandas AS.

Dari sekian banyaknya pertanyaan dari pelanggan dengan adanya dugaan tebang pilih dari Pihak PLN sehingga memancing reaksi pada beberapa awak media untuk melakukan konfirmasi ke kantor PLN. Namun sangat disayangkan karena pihak PLN tidak mau menemuinya dengan Dalih Menejer Dan Supervisor tidak ada(sudah keluar) semuanya. ujar salah satu Satpam bernama Badrut Tamam pada awak media.

Baca Juga:  Mengembangkan Sikap Bijak Dalam Memandang Perbedaan

Hingga berita ini ditulis, untuk menemukan titik terang dari permasalahan ini, belum ada keterangan yang jelas dari pihak PLN. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.