Santri Preneur Madura Mengucapkan Mabruk Alfa Mabruk Hari Lahir Ke 56 Tahun Pemimpin Bersejarah Provinsi Jawa Timur

0
47

RADAR-X.net – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Alhamdulillah Sudah Genap Umur 56 tahun Usianya. Sekitar 15 bulan lalu, ibu 3 anak ini telah menorehkan sejarah baru, Mengemban Amanah Menjadi Pemimpin Jawa Timur (Gubernur Jawa Timur Perempuan Pertama).

Bunda Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 di Istana Negara.

Bunda Khofifah Indar Parawansa merupakan perempuan yang terlahir dari keluarga sederhana dan bukan dari kalangan pejabat maupun priyayi. Bapaknya adalah petani dan peternak sapi perah, ibunya hanya ibu rumah tangga biasa.

Bunda Khofifah dibesarkan di lingkungan perkampungan padat di Kawasan Wonocolo, Surabaya. Rumah masa kecil Khofifah ini hingga kini masih ada meski tidak lagi dihuni.

Rumah nomor 1 bercat hijau itu bukan rumah yang besar. Hanya sepetak rumah berlantai satu dan beratap rendah.

Di rumah itu, Bunda Khofifah bersama 5 saudaranya hidup dan dibesarkan. Dengan kondisi perekonomian yang cukup, Bunda Khofifah ditempa menjadi anak kecil yang ulet, inspiratif, pemberani dan kuat mental.

Baca Juga:  Persimpangan Jurnalistik diantara Market Demand dengan Code of Conduct

Di masa kecil Khofifah jualan es lilin keliling kampung sambil bermain. Jualan es lilin tersebut dilakukan selama 2 tahun dari kelas 4 SD. Tidak jarang ia menjajakan jualannya saat berangkat sekolah.

Moh. Agei Hidayat Santri Preneur menyebut Khofifah pemimpin tiga zaman, yakni jaman orba, reformasi, dan millenial.

“Saya Pribadi Moh. Agei Hidayat Santri Preneur Madura beserta keluarga mengucapkan selamat hari lahir buat gubernur bersejarah di Jawa timur.” Kata Agei.

“Barakallahu Fim Umrik Selamat Hari Lahir ke-56 Tahun Semoga Allah SWT Memberikan Nikmat Kesehatan, Keberkahan, Kekuatan Iman Islam, Kemuliaan, Memberikan Kekuatan dan Ke Istikomahan Untuk Memimpin, Memajukan dan Mensejahterakan rakyat Jawa Timur.” Ucap Agei.

“Bunda Khofifahku teruslah membumi, menginspirasi dan mendedikasikan untuk Kebaikan, Kemajuan, Kejayaan, Keadilan, Kemakmuran, Kebermanfaatan Jawa Timur serta Negeri Indonesia Tercinta”.

*Penulis: Moh. Agei Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.