Rencana Layanan On Call Dan Gadar, Begini Penjelasan Kapus Jrangoan

0
0

SAMPANG, RADAR-X.net – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Jrangoan akan memiliki program andalan yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat desa Jrangoan dan sekitarnya.

Program tersebut berupa “on call dan Gadar” yang akan diterapkan untuk memberikan pelayanan maksimal dengan disertai fasilitas yang cukup memadai kepada masyarakat. Namun semua itu masih rencana dan perlunya beberapa pertimbangan serta persetujuan dan izin dari dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Sampang Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Misnari SKM, kepala Puskesmas Jrangoan saat dikonfirmasi media radar-x, Kamis (15/07/2021).

Misnari mengatakan, bahwa on call dan Gadar merupakan program Puskesmas Jrangoan ke depan.

“Hal itu merupakan rencana program puskesmas Jrangoan ke depan, namun kami masih memerlukan fasilitas dan tambahan tenaga kesehatan serta persetujuan dari dinas kesehatan (Dinkes).” Ucap Misnari

“Fasilitas yang sangat kami butuhkan, diantaranya, nanti kami harus minta tambahan armada (Ambulance) ke Dinkes, dan permohonan tambahan tenaga kesehatan (Nakes).” Imbuh Misnari

Misnari juga mengungkapkan, bahwa pihaknya ingin segera merealisasikan program tersebut, tetapi kalau untuk saat ini masih belum memungkinkan karena minimnya fasilitas.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Murung Raya Melonjak, Warga Diharap Waspada

“Di Puskesmas Jrangoan ini armada Ambulance hanya ada satu. Jadi, Kami harus punya armada lagi untuk fasilitas program on call dan Gadar.” Ungkap Misnari

Selain itu, Petugas tenaga kesehatan (Nakes) kita masih terbatas. lagi pula sampai saat ini (Nakes) kita banyak yang terkonfirm Covid-19.

“Semoga saja, rencana program kita (Puskesmas Jrangoan) ke depan, terealisasi dan disetujui oleh dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Sampang.” Harap Misnari. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.