Proyek Jalan Paving Desa Kemuningsari Kidul Jenggawah Diduga Siluman

0
42

JEMBER, RADAR-X.net – Pelaksanaan pembangunan jalan paving dusun Gumukrase desa Kemuningsari kidul kecamatan Jenggawah Jember, diduga sengaja tidak memasang papan nama proyeknya, disinyalir sengaja mencederai Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Hal tersebut, bisa karna atas dasar perintah kepala desa Kemuningsari kidul Jenggawah Hj. Dewi Kholifah terhadap PK proyek tersebut, hingga pelaksanaan berjalan sampai empat hari kegiatan pembangunan jalan paving desa Kemuning tidak memasang papan nama proyeknya.

Saat dikonfirmasi awak media kepala desa Kemuning melalui telefon selulernya Dewi mengatakan kalau papan proyeknya itu ada.

“Coba sampean lihat di lokasi pekerjaan mas, di sana ada pak kampung Hudi, juga ada PK nya Misnari disana,” kata Dewi pada media. Senin, 3 Mei 2021.

Dewi Kholifah menjelaskan, jika kegiatan itu programnya anggaran dana desa (ADD). Saat ditanya berapa volume kegiatan dan berapa anggarannya? Dengan nada memerintah Dewi menyuruh awak media menanyakan ke Misnari (Kesra) yang jadi PK proyek tersebut.

Menurut pengakuan pekerja di lokasi kegiatan, bahwa pekerja diketahui bukan warga dusun setempat, melainkan warga asal desa Curah Malang.

Baca Juga:  Pemprov Jatim; Bantu Pemutihan Dokumen Kapal Nelayan Puger

Sementara, Camat Jenggawah saat dikonfirmasi terkait proyek jalan paving desa Kemuning yang kuat diduga sengaja tidak masang papan nama proyeknya, identik dengan sebutan proyek Siluman itu melalui telefonnya. Rahman Camat mengatakan, dirinya tidak bisa memberikan komentar pada media, karna dia masih belum tau kalau ada kegiatan proyek di desa Kemuning yang sedang dikerjakan.

Hal ini diharapkan menjadi atensi bagi badan Inspektorat kabupaten Jember agar segera melakukan langkah sekaligus tindakan tegas, bahkan bila perlu sangsi diberlakukan sesuai dengan tugas pokok fungsinya sebagai pengawas pelaksanaan program pemerintah yang menggunakan anggaran dana negara, bukan hanya duduk manis dimejanya saja yang hanya menunggu laporan masuk dari anak buahnya.

Banwasda Kabupaten Jember harus melakukan langkah terkait adanya proyek ADD desa Kemuningsari kecamatan Jenggawah Jember, yang kuat diduga kualitas matreal pavingnya tidak sesuai RAB dan Speck proyek jalan paving dusun Gumuk Rase desa Kemuningsari Kidul. Satu sample paving siap untuk diuji Lab tinggal menunggu hasilnya. bersambung…

Baca Juga:  Jalan Rusak Listrik Tak Ada, Ketua LSM-KPK NTB: "Segera Tuntaskan Keluhan Masyarakat"

(Ltf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.