Peserta Sosialisasi di Pasean Dibimbing Lebih Detail Mengetahui Pita Cukai Rokok

0
10
Sosialisasi DBHCHT di wilayah Kecamatan Pasean, Pamekasan. (Foto:Hol)

PAMEKASAN, RADAR-X.net – Peserta sosialisasi DBHCHT di wilayah Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, dijelaskan terkait perbedaan pita cukai rokok legal dan ilegal.

Selain hal tersebut Peserta juga diminta untuk menyampaikan kepada warga lain tentang dampak mudaratnya rokok ilegal.

Perihal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pamekasan Ach Faisol, bahwa peserta kegiatan wajib menyampaikan kepada warga lain tentang cukai rokok dan dampak mudaratnya rokok ilegal. Ia meminta semua peserta harus satu pemahaman. Sehingga untuk memahami dapat dicerna dengan baik.

“Semua informasi terkait cukai dan manfaatnya bagi masyarakat harus disampaikan dengan baik ke masyarakat. Sehingga, pendapatan cukai negara akan lebih baik dan bermanfaat untuk daerah,” kata Faisol.

Selain hal tersebut pemateri dari Bea Cukai Madura, Sufa Bigas Pamungkas dan Parulian Simanjuktak. Menjelaskan tentang pita rokok yang dibuat palsu oleh oknum tak bertanggung jawab. Meski begitu masyarakat tidak perlu ragu, cara memperhatikan yang palsu dan asli dapat dideteksi oleh alat.

“Nanti para peserta di sini dapat memberikan informasi kepada masyarakat, manfaat dan mudarat rokok yang memiliki pita cukai dan tidak, ataupun yang mengunakan pita cukai palsu,” ungkap Pamungkas. (Hol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.