Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Aceh Tenggara Ziarah Makam Pahlawan

0

Aceh Tenggara, radar-x.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara melaksanakan ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan desa Lawe Sagu, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (10/11/2020).

Dalam acara tersebut, dihadiri Bupati Aceh Tenggara, Drs. H. Raidin Pinim, M.AP, Wakil Bupati Agara, Bukhari, KODIM 0108/Agara Letkol. Czi Noor Arif Khusaini beserta jajaran, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza dan Forkopimda Kabupaten Aceh Tenggara lainya.

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Aceh Tenggara AKBP. Wanito Eko Sulistyo, S.H., S.I.K.

Rangkaian dalam kegiatan tersebut yaitu penghormatan pada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta sebagai bentuk doa dan rasa duka terhadap pahlawan. Kemudian, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, pembacaan doa dengan harapan semoga para arwah para pahlawan di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Kegiatan upacara tahunan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan serta mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia agar generasi muda penerus bangsa dapat menghargai perjuangan para Pahlawan dan meneruskan perjuangan tersebut untuk kemajuan bangsa Indonesia. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.