Pemkab Murung Raya Gelar Syukuran Hari Jadi ke-19

1
20

PURUK CAHU, RADAR-X.net – Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan tengah, menggelar syukuran hari jadi ke 19 tahun, berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Senin (2/8/2021).

Pelaksanaan acara syukuran hari jadi Kabupaten Murung Raya, dilaksanakan oleh Pemkab secara sederhana dan terbatas, di ikuti secara virtual oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo dan juga beberapa kepala Daerah dan wakil kepala daerah se Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan syukuran hari jadi Kabupaten Murung Raya ke 19 tahun, dihadiri langsung oleh Bupati Murung Raya, Drs. Perdie MA. M. Yoseph, dan Wakil Bupati Mura Rejikinoor, S.Sos, serta yang turut menghadiri, Doni, SP, MSI, ketua DPRD Murung Raya, dan Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widayana,SH, SIK, MH. Dandim 1013/Muara teweh, Letkol Kav. Rinaldi Irawan M.Han, Kajari Murung Raya, Suyanto, SH, Kepala OPD Lingkup Pemda Murung Raya, dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta para investor.

Selain itu, juga hadir Dr. Ir, Willy M. Yoseph, MM, Anggota DPR RI Pusat Dapil Kalteng, yang merupakan Mantan Bupati, Kabupaten Murung Raya, yang telah berjuang selama kepemimpinan dua periode membangun kabupaten Murung Raya, yang tumbuh pesat.

Baca Juga:  KPK Nusantara Sampang, Dukung Sosialisasi dan Penerapan Perbup No 53 Tahun 2020

Bupati Perdie M. Yoseph, dalam sambutannya menyampaikan, untuk hari jadi ke 19 tahun ini pihaknya mengambil tema, “Murung Raya Sehat Masyarakat Produktif”, tema yang dimaksud bahwa pembangunan di segala bidang terus dilaksanakan walaupun masih dalam suasana pendemi Covid-19.

Dalam upaya membangun Murung Raya Bupati Perdie mengatakan, untuk masa jabatannya periode 2018-2023, pihaknya telah banyak melaksanakan berbagai program, baik bidang pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur, seperti tembusan jalan antara desa ke desa dan kecamatan. Diantaranya; kecamatan Muara Tuhup, kecamatan Batura, kecamatan sungai Babuat dan kecamatan permata intan, kecamatan tanah siang, kecamatan tanah siang selatan, hingga penataan jalan kota Puruk Cahu yeng merupakan bentuk program visi dan misi yang telah terlaksana selama 7 tahun.

“Untuk bidang pendidikan, Pemerintah daerah kabupaten murung raya, telah mewujudkan program, selain menggratiskan pendidikan disekolah Negeri tingkat SD dan SMP, dan juga sudah memberikan bantuan untuk mahasiswa-mahasiswi untuk meraih gelar sarjana dengan jumlah 10 orang per desa dengan bantuan per orang senilai Rp. 10 juta per tahun,” ucap Perdie.

Baca Juga:  PEMKAB Bondowoso, Serahkan Bantuan Kepada Karang Taruna

Selain itu, di dalam bidang kesehatan pihak Pemerintah Kabupaten Murung Raya, juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat (Mura) yaitu melalui program Kartu Mura Sehat (KMS) yang mana bisa sudah berintegrasi dengan JKN-KIS, dan juga menghadapi masa pendemi Covid-19,

Bupati Perdie juga mengatakan, Pemkab Mura telah menyalurkan berbagai program bantuan untuk warga terdampak, baik sejumlah uang tunai, maupun sembako.

Di akhir kegiatan syukuran hari jadi Mura ke 19, dilaksanakan dengan do’a lintas agama dan pemotongan tumpeng atau dalam bahasa dayak “Panginan Sukup simpang Kanon Cicip Genep oleh Bupati Murung Raya”. (Aswadi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.