Pemdes Patrol Baru Gelar Vaksinasi Covid-19

0
24

INDRAMAYU, RADAR-X.net – Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Diharapkan masyarakat setelah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bertempat di Blok 3 Desa Patrol Baru, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Senin (22/11/21) telah diadakan giat vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Patrol dibantu Satgas Covid Desa Patrol Baru, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Linmas Desa Patrol.

Sepanjang pengamatan awak media radar-x.net, sebanyak 8 tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Patrol serta dibantu relawan pemerintahan Desa ter­libat dalam layanan vaksinasi tersebut.

Saat awak radar-x.net menanyakan perihal kegiatan ini, Roni, salah satu petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Patrol menjelaskan, vaksin untuk kali ini diberikan kepada masyarakat adalah dosis pertama dan kedua.

“Apabila masyarakat yang hendak di vaksin mengalami gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, maka untuk sementara kita tunda sembari kita berikan obat, kemudian silahkan datang lagi untuk diberikan vaksin.” Kata Roni.

Baca Juga:  Bersama Ulama Muda, Polres Sampang Gelar Vaksinasi Covid-19

Ditemui di tempat kegiatan, Warto, salah satu warga yang bermukim di blok 3, yang sedang antri hendak diberikan vaksin mengungkapkan antusiasnya mengikuti giat vaksinasi ini.

“Ini yang kedua pak, yang pertama sudah di vaksin di Polsekta Patrol, bulan lalu,” J
jawab Warto.

Secara terpisah, awak media radar-x.net berkesempatan menyambangi Balai Desa Patrol Baru. Ditemui Rifa’i, Kuwu Desa Patrol Baru, di ruang kerjanya. Dirinya menyambut gembira atas kesadaran warganya untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mempercepat pencegahan wabah virus Corona,” ujar Rifa’i

Pemdes Patrol Baru, kata Rifa’i, akan selalu ikut program pemerintah pusat, termasuk salah satunya giat vaksinasi Covid-19.

“Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan berakhir, sehingga masyarakat bisa berkegiatan seperti sediakala,” harap Rifa’i. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.