“May Day” Kapolres Dan Tiga Organisasi Buruh Batu Bara Buka Bersama

0
24

BATU BARA, RADAR-X.net – Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, didampingi Wakapolres Kompol Rudy Chandra SH, buka puasa bersama dengan tiga Organisasi Serikat Pekerja/Buruh.

Buka puasa bersama Buruh yang ada di Kabupaten Batu bara tersebut, bertempat di RM 100, Desa Pare-pare Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Jum’at (30/04/2021) Pukul 18.00 WIB.

Kegiatan berbuka bersama dengan tiga Organisasi Buruh yang dilaksanakan Kapolres selain menjalin tali silaturrahmi kegiatan itu juga dirangkai dengan memberi imbauan terkait peringatan Hari Buruh Se-Dunia “May Day”, yang akan dilaksanakan pada Sabtu 01 Mei 2021.

Pada pertemuan itu Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis Memberikan imbauan kepada tiga Serikat Buruh/pekerja yang ada di Kab. Batu Bara dalam menyambut kegiatan May Day.

“Kami dari jajaran Polres Batu Bara dengan Serikat Buruh/Pekerja sepakat pada peringatan May Day tidak ada melakukan aksi Demonstrasi maupun Unjuk rasa yang dilaksanakan di Kab. Batu Bara, guna saling menjaga situasi Kamtibmas yang telah aman di Wilayah Batu Bara.” Kata Kapolres.

Baca Juga:  Ketua Umum MPSU : " Saya Akan Silahturahmi Dengan Kapolrestabes Medan Untuk Meluruskan Kinerja Kapolsek Pancur Batu "

Menyikapi imbauan Kapolres Batu bara Tiga Organisasi, Ketua Serikat Buruh DPC K.(SPSI) Kab. Batu Bara H. Darius, SH. M.H, menerangkan, menjelang May Day pihaknya sebagai pengurus DPC K. SPSI memperingati May Day dengan cara humanis dan kekeluargaan seperti buka bersama yang dihadiri Kapolres Batu Bara, bahwa sesungguhnya adalah momentum untuk membuat paradigma baru, bukan dengan cara aksi unjuk rasa maupun konvoi, dan terkait peringatan Hari Buruh Se-Dunia “MAY DAY” tidak ada melakukan Demonstrasi, Unjuk rasa serta kegiatan yang mengundang kerumunan banyak massa, di Kab. Batu Bara yang dimana saat ini masih situasi Pandemi Covid-19.

Selanjutnya Ketua, DPC K.SBSI (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) Bilman Batu Bara, menyampaikan terkait kegiatan “MAY DAY” yang akan dilaksanakan pada Sabtu 01 Mei 2021, tidak ada melakukan aksi Unjuk rasa maupun Konvoi di Kab. Batu Bara.

Senada Ketua KASBI (Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia) Rizky Harahap juga menerangkan tidak ada mengikuti kegiatan May Day pada Sabtu 01 Mei 2021 di Kab. Batu Bara tersebut.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Komunitas Trail "Kotas Mx" Gelar Doa Bersama

Turut hadir dalam kegiatan itu,Kabag Ops KOMPOL Hendri Barus, SH., SIK. Kasat Intel AKP Rubenta Tarigan, Kasat Samapta AKP Daniel P. Sinaga, Kasat Lantas AKP Eridal Fitra, Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, Kapolsek Indrapura AKP Sandy, Kasubbag Humas AKP Niko Sagian, ST., SH, dan Personil Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura, Ketua dan Anggota SPSI, Ketua dan Anggota SBSI, Ketua dan Anggota KASBI Kab. Batu Bara. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.