Ketua Lembaga KPK DPD Riau : Kunjungan Kerja Akhir Tahun Bisa Berujung ” PAW “

- Penulis Berita

Selasa, 31 Oktober 2017 - 08:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua Lembaga KPK DPD Riau : Kunjungan Kerja Akhir Tahun Bisa Berujung " PAW "
Gambar dari kiri : Affansasi, Alvin, Mulya Koto, dan Feri Yasman Gulo. 



PEKANBARU, radar-x.net – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (LSM KPK Nusantara) DPD Riau, Affansasi, didampingi Sekretarisnya Mulya Koto dan Ketua Satgas, Feri Yasman Gulo serta Angga Pratama selaku Wakil Ketua Satgas dan pengurus lainnya melakukan kunjungan kerja ke DPC Lembaga KPK Nusantara Kabupaten Kampar, Senin (30/10/2017) pagi.

Affansasi mengatakan, dirinya beserta pengurusnya akan membuat terobosan baru serta menjalankan amanah Ketua Umum LSM KPK Nusantara, Bapak Subhan Adi Handoko, SH, sesuai dengan tupoksi dan AD/ART di LSM KPK Nusantara.

“Kami LSM KPK Nusantara DPD Riau akan terus menjaga dan mengharumkan LSM KPK Nusantara yang sudah berbadan hukum dengan SK. MENKUM & HAM : AHU.0024160.A.H.01.07.2016 serta sudah terdaftar di Bakesbangpolinmas Provinsi Riau dengan nomor : 220/BKBP-Bid.IV/XII/21/2016/841.a, pada 14 Desember 2016 lalu,” jelas Affansasi kepada radar-x.net.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada moment kunjungan tersebut, Affansasi menampakan raut wajah kekecewaannya pada pengurus DPC Kampar yang tidak mengindahkan kunjungan kerja akhir tahun 2017. Lembaga KPK Nusantara DPD Riau yang dimulai pada tanggal 30 Oktober 2017 lalu, serta tidak menjalankan tugasnya sebagai Ketua Lembaga KPK Nusantara DPC Kabupaten Kampar sebaik mungkin dalam hal ini Dedi Osri.

Baca Juga:  Braakkkk!!! Mobil Mati Di Lintasan Kereta Api Di Seruduk KA PandanWangi

Selain itu, Affansasi juga menghimbau kepada seluruh pengurus Lembaga KPK Nusantara di seluruh DPC yang sudah terbentuk, untuk tidak menyepelekan kunjungan akhir tahun 2017 ini.

“Karena jika ada saja DPC yang melanggar AD/ART Lembaga KPK Nusantara, maka pihaknya selaku pengurus Lembaga KPK Nusantara DPD Riau akan membuat surat PAW, dan akan meminta bantuan Ketua Satgas Lembaga KPK Nusantara DPD Riau untuk menertibkan semua atribut yang sudah digunakan oleh DPC tersebut,” tegas Affansasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sampai saat ini sudah lima Kabupaten/Kota LSM KPK Nusantara di Provinsi Riau yang sudah terbentuk, yaitu DPC Rokan Hulu, DPC Pelalawan, DPC Kampar, DPC Pekanbaru, serta DPC Bengkalis.

Setelah tidak dapat melihat hasil laporan kerja dan keberadaan sekretariat Lembaga KPK Nusantara DPC Kabupaten Kampar, jajaran pengurus Lembaga KPK Nusantara DPD Riau langsung mengunjungi Sekretariat Lembaga KPK Nusantara DPC Pekanbaru yang baru saja diwacanakan untuk di duduki oleh Alvin Merza Vatahila, selaku Ketua Lembaga KPK Nusantara DPC Pekanbaru bersama pengurus barunya.

Baca Juga:  Pendidikan Profesi Advokat, Lutfi: "PARI Akan Lahirkan Advokat Yang Tidak Melanggar Sumpah"

”Saya dan pengurus berjanji akan menjalankan amanah dan tugas ini sesuai Ad/Art LSM KPK Nusantara di bawah pimpinan Ketua LSM KPK Nusantara DPD Riau, dan arahan Ketua Umum LSM KPK Nusantara Subhan Adi Handoko SH.” Imbuh Alvin Merza Vatahila.

Affansasi menambahkan, kepada Ketua Lembaga KPK Nusantara DPC Pekanbaru, Alvin, untuk tidak memaksakan kehendaknya dalam memimpin Lembaga KPK Nusantara DPC Pekanbaru, jika mempunyai banyak kesibukan dan akan didudukan di kepengurusan Lembaga KPK Nusantara DPD Riau.

Tidak hanya sampai disitu saja Ketua Satgas LSM KPK Nusantara DPD Riau, Feri Yasman Gulo menambahkan dalam kunjungan kerja akhir rahun 2017 pengurus DPD Riau ke seluruh DPC yang sudah terbentuk di Provinsi Riau tidak main-main lagi karena ini akan dipertanggungjawabkan kepada Ketua Umum Lembaga KPK Nusantara, Bapak Subhan Adi Handoko, SH, mengingat Lembaga KPK Nusantara DPD Riau pernah meraih predikat Lembaga KPK Nusantara terbaik pertama dari 21 Provinsi yang sudah terbentuk.

“Kami dari Satgas Lembaga KPK Nusantara akan mengawal kunjungan kerja akhir tahun ini yang dimulai pada 30 Oktober – 20 November 2017, di Sekretariat DPC LSM KPK Nusantara yang sudah terbentuk sampai selesai dan nantinya laporannya akan dikirimkan ke Ketua Umum Lembaga KPK Nusantara oleh Sekjen Lembaga KPK Nusantara DPD Riau.” Pungkas Feri. (Marthen)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

DPRD Murung Raya Sambut Baik Pemkab Tekan Harga Serta Distribusikan Beras SPHP
Partai PDI Perjuangan di Pastikan Menduduki Pimpinan DPRD Murung Raya
Terkait Potongan Honor Linmas Desa Lembengan, Berikut Hasil Klarifikasinya
Doni Raih Suara Caleg Cukup Tertinggi di Davil III, Patut Diperhitungkan Pilkada 2024
DPRD Mura, Apresiasi Pemilu Berjalan Aman Dan Kondusif
Kedatangan Para Pejabat Mojokerto di HPN 2024, Merupakan Wujud Terjalin Sinergitas Bersama KJJT
Dewan Minta Potensi Desa Bisa Dioptimalkan
Tingkatkan Sinergisitas, DPRD Mura Coffee Morning dengan Forkopimda
Berita ini 11 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:45 WIB

Proyek Jaringan Irigasi Balai Besar Pengairan Diduga Jadi Ajang Mark Up Anggaran

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:23 WIB

PPTK Bungkam, Hotmix di Dusun Lidah Dasri Belum Setahun Sudah Retak dan Terangkat

Sabtu, 24 Februari 2024 - 07:08 WIB

Dodo Arman Hadiri Undangan Polda Sumsel, Klarifikasi Laporan Dr Ahmad Rizali

Kamis, 22 Februari 2024 - 22:58 WIB

Terjadi Dugaan Pelanggaran, Ketua Koordinator PKBM Banyuwangi Bungkam

Senin, 19 Februari 2024 - 20:34 WIB

Dinas Perdagangan Sumatra Selatan Dilaporkan ke Kejagung RI

Minggu, 18 Februari 2024 - 21:13 WIB

Terkait Dugaan Mark Up Data, Ketua Amblas Akan Laporkan PKBM Lestari Kebun Dalem ke Kejaksaan

Minggu, 18 Februari 2024 - 15:06 WIB

PKBM Lestari desa Kebun Dalem Banyuwangi Disinyalir Mar Up Data

Rabu, 7 Februari 2024 - 17:06 WIB

Kasudin Cipta Karya Jakarta Timur, Diduga Menerima Gratifikasi dan Menyalahgunakan Jabatan

Berita Terbaru