Ketua Lembaga KPK DPD Riau : Kunjungan Kerja Akhir Tahun Bisa Berujung ” PAW “

- Penulis Berita

Selasa, 31 Oktober 2017 - 08:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua Lembaga KPK DPD Riau : Kunjungan Kerja Akhir Tahun Bisa Berujung " PAW "
Gambar dari kiri : Affansasi, Alvin, Mulya Koto, dan Feri Yasman Gulo. 



PEKANBARU, radar-x.net – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (LSM KPK Nusantara) DPD Riau, Affansasi, didampingi Sekretarisnya Mulya Koto dan Ketua Satgas, Feri Yasman Gulo serta Angga Pratama selaku Wakil Ketua Satgas dan pengurus lainnya melakukan kunjungan kerja ke DPC Lembaga KPK Nusantara Kabupaten Kampar, Senin (30/10/2017) pagi.

Affansasi mengatakan, dirinya beserta pengurusnya akan membuat terobosan baru serta menjalankan amanah Ketua Umum LSM KPK Nusantara, Bapak Subhan Adi Handoko, SH, sesuai dengan tupoksi dan AD/ART di LSM KPK Nusantara.

“Kami LSM KPK Nusantara DPD Riau akan terus menjaga dan mengharumkan LSM KPK Nusantara yang sudah berbadan hukum dengan SK. MENKUM & HAM : AHU.0024160.A.H.01.07.2016 serta sudah terdaftar di Bakesbangpolinmas Provinsi Riau dengan nomor : 220/BKBP-Bid.IV/XII/21/2016/841.a, pada 14 Desember 2016 lalu,” jelas Affansasi kepada radar-x.net.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada moment kunjungan tersebut, Affansasi menampakan raut wajah kekecewaannya pada pengurus DPC Kampar yang tidak mengindahkan kunjungan kerja akhir tahun 2017. Lembaga KPK Nusantara DPD Riau yang dimulai pada tanggal 30 Oktober 2017 lalu, serta tidak menjalankan tugasnya sebagai Ketua Lembaga KPK Nusantara DPC Kabupaten Kampar sebaik mungkin dalam hal ini Dedi Osri.

Baca Juga:  Ponpes Jagad Sholawat Gelar Ruqiyah Mengungkap Misteri Santet Dusun Sidoluhur

Selain itu, Affansasi juga menghimbau kepada seluruh pengurus Lembaga KPK Nusantara di seluruh DPC yang sudah terbentuk, untuk tidak menyepelekan kunjungan akhir tahun 2017 ini.

“Karena jika ada saja DPC yang melanggar AD/ART Lembaga KPK Nusantara, maka pihaknya selaku pengurus Lembaga KPK Nusantara DPD Riau akan membuat surat PAW, dan akan meminta bantuan Ketua Satgas Lembaga KPK Nusantara DPD Riau untuk menertibkan semua atribut yang sudah digunakan oleh DPC tersebut,” tegas Affansasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sampai saat ini sudah lima Kabupaten/Kota LSM KPK Nusantara di Provinsi Riau yang sudah terbentuk, yaitu DPC Rokan Hulu, DPC Pelalawan, DPC Kampar, DPC Pekanbaru, serta DPC Bengkalis.

Setelah tidak dapat melihat hasil laporan kerja dan keberadaan sekretariat Lembaga KPK Nusantara DPC Kabupaten Kampar, jajaran pengurus Lembaga KPK Nusantara DPD Riau langsung mengunjungi Sekretariat Lembaga KPK Nusantara DPC Pekanbaru yang baru saja diwacanakan untuk di duduki oleh Alvin Merza Vatahila, selaku Ketua Lembaga KPK Nusantara DPC Pekanbaru bersama pengurus barunya.

Baca Juga:  Elin Aurora, Teman Karib Membawanya Sukses Ke Dunia Rekaman

”Saya dan pengurus berjanji akan menjalankan amanah dan tugas ini sesuai Ad/Art LSM KPK Nusantara di bawah pimpinan Ketua LSM KPK Nusantara DPD Riau, dan arahan Ketua Umum LSM KPK Nusantara Subhan Adi Handoko SH.” Imbuh Alvin Merza Vatahila.

Affansasi menambahkan, kepada Ketua Lembaga KPK Nusantara DPC Pekanbaru, Alvin, untuk tidak memaksakan kehendaknya dalam memimpin Lembaga KPK Nusantara DPC Pekanbaru, jika mempunyai banyak kesibukan dan akan didudukan di kepengurusan Lembaga KPK Nusantara DPD Riau.

Tidak hanya sampai disitu saja Ketua Satgas LSM KPK Nusantara DPD Riau, Feri Yasman Gulo menambahkan dalam kunjungan kerja akhir rahun 2017 pengurus DPD Riau ke seluruh DPC yang sudah terbentuk di Provinsi Riau tidak main-main lagi karena ini akan dipertanggungjawabkan kepada Ketua Umum Lembaga KPK Nusantara, Bapak Subhan Adi Handoko, SH, mengingat Lembaga KPK Nusantara DPD Riau pernah meraih predikat Lembaga KPK Nusantara terbaik pertama dari 21 Provinsi yang sudah terbentuk.

“Kami dari Satgas Lembaga KPK Nusantara akan mengawal kunjungan kerja akhir tahun ini yang dimulai pada 30 Oktober – 20 November 2017, di Sekretariat DPC LSM KPK Nusantara yang sudah terbentuk sampai selesai dan nantinya laporannya akan dikirimkan ke Ketua Umum Lembaga KPK Nusantara oleh Sekjen Lembaga KPK Nusantara DPD Riau.” Pungkas Feri. (Marthen)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Dewan Murung Raya Dorong Orangtua Kenalkan Budaya Daerah Pada Anak
Membangun Daerah Diperlukan Komitmen Bersama dan Masyarakat
Pelatihan STRATEGI PENCEGAHAN dan TEKNIK INVESTIGASI KEJAHATAN DALAM PERUSAHAAN
Imanudin Sambut Baik Bantuan Hewan Qurban dari Pemrov Kalteng
Oknum Kuwu Desa Sukagumiwang Penuhi Panggilan Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan
Anggota DPRD Imanudin Apresiasi Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting 2024
Menindaklanjuti Permintaan Masyarakat Desa Kemirian: Camat Tamanan Gelar Pertemuan Bahas Proses PAW
Semoga Indonesia bertransformasi menjadi “Senang Motoran Go Adventure” (SEMOGA INDONESIA)
Berita ini 16 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 16 Juni 2024 - 01:05 WIB

Dewan Murung Raya Dorong Orangtua Kenalkan Budaya Daerah Pada Anak

Sabtu, 15 Juni 2024 - 00:24 WIB

Pemerintahan Kabupaten Tulungagung Giat Tes Urine Untuk ASN

Jumat, 14 Juni 2024 - 23:18 WIB

Pj. Nizhamul Ikuti Rakor Inflasi Daerah 2024 Secara Virtual

Jumat, 14 Juni 2024 - 00:33 WIB

Membangun Daerah Diperlukan Komitmen Bersama dan Masyarakat

Kamis, 13 Juni 2024 - 01:51 WIB

Imanudin Sambut Baik Bantuan Hewan Qurban dari Pemrov Kalteng

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:08 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Baksos Alumni AKABRI 94

Rabu, 12 Juni 2024 - 11:11 WIB

Monitoring Aku Hatinya PKK, Tim Penilai Provsu Kunjungi Desa Kwala Gunung

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:19 WIB

Oknum Kuwu Desa Sukagumiwang Penuhi Panggilan Polisi atas Dugaan Ancaman Pembunuhan Terhadap Wartawan

Berita Terbaru

Pemerintahan

Pemerintahan Kabupaten Tulungagung Giat Tes Urine Untuk ASN

Sabtu, 15 Jun 2024 - 00:24 WIB

Pemerintahan

Pj. Nizhamul Ikuti Rakor Inflasi Daerah 2024 Secara Virtual

Jumat, 14 Jun 2024 - 23:18 WIB