Jaket Gratis (Kejar Paket A B C) Segera Terealisasi Di PKBM Al Mughni

0
3

INDRAMAYU, RADAR-X.net – 10 program unggulan Bupati dan wakil Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dan Lucky Hakim, satu diantaranya tuntas buta aksara dan penuntasan kejar paket A, B dan C gratis (Jaket gratis).

Program unggulan ini tentunya dalam rangka menaikkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) berdasarkan pada visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Al Mughni, salah satu PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang berdiri pada tahun 2016 ini beralamat di Jl. Anjatan Raya RT 03/01, desa Anjatan Utara Kabupaten Indramayu, menyambut baik dengan program unggulan Bupati Nina, dengan mengumumkan penerimaan Peserta Didik Baru secara gratis. Jumat (25/06/21)

“Alhamdulillah, dalam waktu relatif singkat sudah terdaftar 100 calon lebih Peserta Didik Baru, ini semua berkat kerja keras para tutor dan rekan-rekan yang berempati terhadap dunia Pendidikan.” Kata Pria yang akrab dipanggil Pak Iwan ini.

“Dirinya juga bersyukur dengan adanya antusias masyarakat untuk belajar dan masyarakat menaruh kepercayaan terhadap kami, semoga kami selalu amanah.” Harap Sadiwan.

Baca Juga:  Jalan Poros Desa Andung Sari Butuh Perhatian Pemerintah

Saat radar-x.net menanyakan program selanjutnya dalam rangka memajukan PKBM Al Mughni, dirinya berkeinginan untuk mewujudkan inovasinya, dengan cara menarik/mencari peserta didik di setiap desa yang dekat-dekat Sekretariat PKBM Al Mughni antara 20-25 peserta didik, kemudian datang ke desa-desa tersebut dengan meminjam balai desa atau ruang kelas sekolah sebagai tempat kegiatan belajar mengajar.

Selain itu, lanjut H. Sadiwan mengatakan untuk tutornya, nanti dikirim dari sini, ditambah tenaga yang potensial dari desa tersebut untuk bergabung.

“Kami sangat berharap ini terwujud, karena kami didukung oleh 27 tutor dari berbagai disiplin ilmu, tentunya juga mohon didukung pula dari dinas terkait dan masyarakat peduli pendidikan.” Harap Sadiwan.

Diakhir perbincangan, H. Sadiwan juga berharap agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Mudah-mudahan tahun ajaran baru ini Pandemi Covid-19 sudah berlalu, sehingga kami bisa belajar secara tatap muka langsung, agar pelajaran terserap dengan baik, dan juga sambil menjalin tali silaturahmi.” Tutup Sadiwan.

(Her/Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.