Jaga Imun Tubuh, Pesantren Darul Ulum Gersempal Gandeng Forkopimcam Gelar Vaksinasi

0
4

SAMPANG, RADAR-X.net – Dalam rangka menjaga kebugaran agar imun tubuh tetap fit dan tidak mudah terinfeksi virus, keluarga Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU) Gersempal Sampang bersama Forkopimcam Omben menggelar vaksinasi kepada warga dan santri.

Puluhan santri dan warga antusias mengikuti vaksinasi yang di gelar halaman Madrasah komplek pondok pesantren Darul Ulum desa Gersempal kecamatan Omben kabupaten Sampang Madura Jawa Timur. Rabu (23/06/2021).

Berdasarkan pantauan tim awak media radar-x di lokasi, kegiatan tersebut dihadiri Pengasuh pondok pesantren Darul Ulum beserta pengurus pesantren, Camat Omben, Kapolsek dan Danramil Omben serta serta tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan (Nakes) dari puskesmas Omben.

Sebagai simbol ajakan dari pengasuh pesantren kepada masyarakat dan santri bahwa vaksin itu halal dan aman, serta masyarakat lebih yakin, maka pengasuh pondok pesantren KH. Syafi’uddin Abd. Wahid melakukan vaksinasi terlebih dahulu.

KH. Moh. Amin Syafi’ salah satu pengasuh dari pondok pesantren Darul Ulum Gersempal mengatakan, bahwa dilakukannya vaksinasi di pondok pesantren yaitu merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam mengahadapi dan memerangi wabah Covid-19.

Baca Juga:  Jaga Kesehatan Personel, Polres Indramayu Gelar Senam AW S3

“Vaksin itu adalah bentuk ikhtiyar kita untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh dari beberapa penyakit, termasuk wabah Covid-19.” Ucap Gus Amin.

Selain itu, lanjut Gus Amin sapaan akrabnya. “Kita yakin bahwa vaksin itu untuk kebaikan kita bersama, dan vaksin itu sdh mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama’ Indonesia (MUI).

Pria yang sedang menjabat sebagai sekretaris PC.GP Ansor Sampang itu berharap kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi oleh kabar-kabar yang belum pasti kebenarannya.

Saat disinggung peserta vaksinasi, Gus Amin mengungkapkan bahwa yang ikut melakukan vaksinasi adalah sebagian dan masyarakat serta para alumni.

“Sebagian dari santri yang ikut vaksinasi karena kami tidak juga mewajibkan, namun kami menghimbau kepada santri dan masyarakat agar selalu menjaga imun tubuh tetap fit, dan selalu mengikuti protokol kesehatan serta menerapkan 5 M.” Pungkas Gus Amin. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.