Dr. Indra Utama Resmi Dilantik Jadi Rektor UGL Aceh Periode 2021-2025

0
5
Pengambilan sumpah sekaligus pelantikan Dr. Indra Utama, M.Pd menjadi Rektor Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh Periode 2021-2025 oleh Ketua Yayasan dr. Bukhari Pinim, S.Po.G. (foto:riko)

ACEH TENGGARA, RADAR-X.net – Dr. Indra Utama, M.Pd Resmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh Periode 2021-2025 pada Rabu (23/6/2021), bertempat di gedung serbaguna UGL Aceh.

Pengambilan sumpah sekaligus pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan dr. Bukhari Pinim, S.Po.G., dalam sambutannya mengharapkan agar Rektor yang baru dilantik semoga dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh.

Selain itu, lanjut Bukhori, agar tetap menjaga Tridharma UGL Aceh dan visi UGL Aceh sebagai universitas yang berkarakter, bermartabat, unggul, inovatif, terdepan, dan eksistensi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dan harus mampu menyelenggarakan pendidikan tinggi dan pembelajaran yang berkualitas berbasis Information Technologi (IT), penelitian yang berkualitas, pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat, peningkatan secara nyata baik lokal maupun nasional,” sebut Bukhori.

“Saya tidak mau melihat jika ada sarjana lulusan Universitas Gunung Leuser (UGL) Aceh, namun tanpa mengikuti proses belajar dengan aktif. Karena untuk melahirkan lulusan yang berkualitas harus melalui proses yang baik dan benar.” Ujar Bukhari.

Baca Juga:  Guru Dimutasi, Puluhan Walimurid Datangi Kepala Sekolah SDN 4 Bagorejo

Pada Kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim, M.AP selaku Dewan Pembina UGL Aceh, yang diwakili Wakil Bupati Agara Bukhari dalam sambutannya meminta agar Rektor UGL Aceh yang baru Dr. Indra Utama menyelesaikan sejumlah tugas yang terbilang berat.

“Karena Rektor UGL Aceh harus menyiapkan kelengkapan organisasi baik di tingkat Universitas maupun di tingkat Fakultas, selain itu juga harus menyiapkan peraturan akademik serta dokumen pendukung penyelenggaraan Tridharma perguruan tinggi dan melakukan inventarisasi seluruh sumber daya Universitas serta melaksanakan kegiatan lain yang berkaitan dengan Perguruan Tinggi dan UGL.” Jelasnya.

Bukhari juga berharap kepada Rektor UGL Aceh yang baru, agar senantiasa berupaya untuk bekerjasama dengan semua pihak terutama dalam lingkup Universitas demi kemajuan anak didik.

Kemudian Bukhari juga menyebutkan di usia 20 tahunan UGL Aceh, masyarakat menginginkan kontribusi yang besar dari UGL Aceh terhadap kemajuan semua komponen dan berbagai bidang terutama bidang pendidikan di Aceh Tenggara.

Dalam acara pelantikan turut di hadiri Anggota DPR-RI, Salim Fakhri, Anggota DPRA, Yahdi Hasan Ramud, Kapolres Agara, AKPB Bramanti Agus Suyono, Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, Kajari Agara, Syaifullah, Ketua DPRK, Deni Febrian Roza dan anggota forkopimda lainnya. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.