Demi Warga Tidak Mampu, Forsa Hebat Bangun Kerjasama Dengan RSMZ

0
12

SAMPANG, RADAR-X.net – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, Forum Sampang (Forsa) Hebat menggelar silaturahim dan duduk bersama dengan pihak Rumah Sakit Mohammad Zyn (RSMZ) untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Sampang yang sedang membutuhkan pertolongan.

Pada prinsipnya Forsa Hebat hadir untuk masyarakat Sampang, terlebih mereka yang sedang membutuhkan perhatian dari pemerintah, sehingga mengharuskan Forsa Hebat membangun kerjasama dengan beberapa pihak dan instansi, termasuk dengan rumah sakit daerah kabupaten Sampang (Rumah Sakit Mohammad Zyn) dalam penanganan dan membantu masyarakat yang sedang sakit.

Dalam hal tersebut, sehingga melahirkan kerjasama dalam menangani masyarakat yang sedang sakit, sehingga kedua belah pihak saling menandatangani nota kesepakatan (MoU), bertempat di ruangan Direktur Utama RSMZ, dengan ketentuan-ketentuan yang disepakati. Kamis (04/11/2021).

Dr. Agus Akhmadi M.Kes, direktur Rumah Sakit Mohammad Zyn mengatakan, bahwa dengan adanya kerjasama seperti ini, akan lebih membantu kepada pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami tidak menutup dan menolak kepada masyarakat Sampang, namun bagi mereka yang sakit dan yang sedang berobat, manfaatkan kartu BPJS dan surat keterangan lainnya, supaya bisa membantu kerja dari pihak rumah sakit.” Kata dr. Agus Akhmadi

Baca Juga:  Administrasi RSUD Koesnadi Dikeluhkan Warga Miskin

“Kami akan layani sebaik-baiknya, dan kami akan memberikan pelayanan dan penanganan yang maksimal kepada semua pasien di rumah sakit ini, dan kami tidak tebang pilih, semua akan kami layani dengan baik.” Cetus dr Agus.

“Selain itu, tolong bantu kami disaat ada pasien, maka BPJS yang dia gunakan harus milik dari pasien tesebut jangan milik orang lain, agar tidak salah faham dan tidak merugikan orang lain, karena kalau itu terjadi, maka yang akan dirugikan adalah pemilik BPJS itu.” Terang dr. Agus di hadapan pengurus Forsa Hebat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Forsa Hebat, karena dengan adanya kerjasama ini akan lebih membantu kerja kami.” Tambah dr Agus.

Sementara, Nurhasan SH MAP, ketua Forsa Hebat sangat berterima kasih kepada pihak Rumah Sakit Mohammad Zyn, khususnya kepada Direktur RSMZ yang sejauh ini bisa memberikan fasilitas dan kepercayaan kepada kami dalam membantu warga Sampang yang tidak mampu saat berobat.

“Saya mewakili seluruh pengurus dari Forsa Hebat, tentunya kami sangat berterima kasih kepada dr. Agus Akhmadi M.kes, Direktur Rumah Sakit Mohammad Zyn Kabupaten Sampang, karena telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada kami dalam melaksanakan misi kemanusiaan, yang artinya, pihak rumah sakit akan menangani dengan maksimal kepada pasien yang tidak mampu, namun harus melengkapi segala persyaratan sesuai dengan apa yang telah kita sepakati bersama.” Ucap Nurhasan

Baca Juga:  Polsek Gabuswetan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Pencegahan Covid-19

Maka dengan itu, lanjut Nurhasan. Pihaknya akan berkomitmen bahwa saat mendampingi pasien kami harus memenuhi isi dari nota kesepakatan yang tertera didalam lembaran Memorandum of Understanding (MOU), sebagai bentuk saling menghargai antara pihak rumah sakit dengan Forsa Hebat.

“Kami sangat mengapresiasi yang begitu tinggi kepada Direktur RSMZ yang selalu open door kepada semua masyarakat Sampang yang membutuhkan, dan terbukti hingga saat ini pihaknya terus membuka kerjasama dengan pihak manapun, dan ia mengharap saran dan kritik untuk membenahi pelayanan di rumah sakit yang sedang ditanganinya.” Imbuh Nurhasan.

Nurhasan berharap, semoga segala perjuangan dan pelayanan oleh pihak rumah sakit, akan dicatat sebagai ibadah oleh Allah SWT, serta sebagai bentuk kepedulian pihak rumah sakit Mohammad Zyn kepada masyarakat Sampang, menuju kabupaten yang Hebat dan Bermartabat.

Hal senada diungkapkan Nurul Hayati, ketua Bidang kesehatan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Forsa Hebat, dirinya begitu bangga atas keterbukaan direktur RSMZ dalam menerima segala informasi dari masyarakat.

Baca Juga:  Yakinkan Masyarakat Batu Bara Bupati Zahir Orang Pertama Di Vaksin Covid-19

“Kami sangat bangga atas keterbukaan direktur RSMZ pada masyarakat Sampang, sehingga melibatkan banyak pihak dalam bekerjasama termasuk Forsa Hebat.” Tutur Nurul usai menyaksikan penandatanganan MOU

“Semoga ke depan hubungan RSMZ dengan Forsa Hebat semakin inten, dan melahirkan kolaborasi yang baik dengan tujuan yang sama, untuk Sampang yang kita cintai.” Pungkas Nurul. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.