CV LARIZA Diduga Kerjakan Rehab Jaringan Irigasi Tersier Poktan Tanjung 2 Mangli Asal-Asalan

0
209

JEMBER, RADAR-X.net – Pelaksanaan Pembangunan program kegiatan rehab saluran irigasi tersier Poktan Tanjung 2 Mangli kecamatan Kaliwates yang dikelola Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan kabupaten Jember diduga dikerjakan asal-asalan.

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lokasi kegiatan melihat dan menemukan bahwa, komposisi campuran pasir semennya yang digunakan oleh Pelaksana CV LARIZA tidak layak disebut sedang membuat sebuah bangunan proyek pemerintah.

Seperti yang disampaikan oleh warga setempat (Jubung) yang tidak mau namanya disebutkan pada media menyampaikan bahwa, bukan sedang membuat sebuah bangunan, tapi hanya guyonan belaka.

“Ariyah bene agebey bangunan tep, tapeh en maenan riyah” (ini bukan sedang membuat sebuah bangunan, tapi hanya guyonan belaka),” kata Warga dengan logat maduranya yang sangat kental sekali.

Terbukti hanya dielus-elus dengan kaki pakai sepatu saja pasangan proyek itu sudah rontok, hal tersebut menandakan kalau pelaksanaan proyek Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Jember tahun sekarang diduga minim pengawasannya di lapangan.

Kasi Sarpras Joko mengatakan, konsultan pengawas proyek itu dari “CV PILAR”, namun faktanya di lapangan terdapat dugaan komposisi campuran pasir semennya tidak bener, bahkan disinyalir bisa dikatakan 1 banding 1 (satu sak semen satu pick up pasir).

Baca Juga:  Kabid Investigasi: Proyek UPLT Aceh Timur Diduga Cacat Hukum

“Yang sangat disesalkan warga setempat terkait volume kegiatan fisik proyek yang sudah dikerjakan awal kualitasnya yang gak karu karuan itu bukannya dibongkar untuk diperbaiki lagi, namun begitu media mengkonfirmasikan hal tersebut, pihak pelaksana malah segera me Nyetriknya kuat diduga agar fisik bangunan yang berkualitas buruk tersebut tertutupi oleh Setrikan yang dikerjakan itu. Tentunya apabila mau memperbaiki mutu dan kualitas proyek tersebut, seharusnya pasangan yang tidak bener itu dibongkar dulu baru diperbaiki kembali dari titik awal. Bukan malah terkesan pelaksana “LARIZCV LARIZA menyembunyikan kelemahannya.” Jelas Warga.

Sementara Dinas Tanaman pangan Holtikultura dan Perkebunan Jember, saat dikonfirmasi awak media sayangnya Plt kepala dinas Imam Sudarmaji sedang tidak ada di kantor, menurut petugas jaga kepala dinas sedang ada acara rapat di DPRD Jember.

Pelaksanaan Pembangunan program kegiatan rehab saluran irigasi tersier Poktan Tanjung 2 Mangli kecamatan Kaliwates yang dikelola Dinas Tanaman Pangan. (Foto/Ltf)

Selang beberapa lama kemudian awak media mengkonfirmasi Imam Sudarmaji melalui telefon selulernya dan sms whastApp, hingga berita ini ditayangkan, Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultur dan Perkebunan Jember tersebut, tidak pernah merespons konfirmasi media.

Baca Juga:  Pengunjung Pasien Klinik Fajar Habibi Waspada Keamanan Parkir Tidak Terjamin Dari Maling

Selain itu, Kabid Sarpras Ir Eka Ratnawati yang juga didampingi oleh Kasi Sarpras Joko menyampaikan bahwa, pihaknya tidak ada kepentingan apa-apa terkait pemberitaan di media.

“Yang pasti saya tidak ada kepentingan apa-apa ya, tidak dalam kapasitas melarang ataupun menyuruh terkait pemberitaan di media, tapi yang perlu kita pikirkan ini kan sawah ladang kita, makanya saya pesankan pada mas Fadil tentang pekerjaannya, terkait mutu dan kualitas pekerjaan itu Monggo sampeyan koordinasikan sendiri dengan mas Fadil sudah, karena mas Fadil ini kan Kontraktornya. Maksudnya kontraktor CV LARIZA,” tutur Joko Kasi Sarpras di ruang Kabid Sarpras Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Jember. Senin (15/11/ 2021).

(Ltf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.