BPBD Agara Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Kebakaran

0
17
Staf BPBD didampingi Camat Deleng Pokhkisen Zainul Arifin, Menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran. (Foto:Riko)

ACEH Tenggara, RADAR-X.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara, menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Desa Penampaan Kecamatan Deleng Pokhkisen, pada Selasa (25/5/2021).

“Bantuan yang disalurkan, seperti beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng, air mineral, paket sandang, pakaian, dan jenis bantuan lainnya.” Ujar Kalaksa BPBD Agara Nazmi Desky, kepada wartawan.

Bantuan kepada korban kebakaran tersebut langsung diserahkan staf BPBD didampingi Camat Deleng Pokhkisen Zainul Arifin.

“Petugas BPBD Aceh Tenggara, menerima laporan dari warga bahwasanya telah terjadi kebakaran di Desa Penampaan, Kecamatan Deleng Pokhkisen yang menghanguskan 12 unit rumah dengan kategori hangus total, 1 rumah kena imbasnya.” terang Nazmi Desky.

Dalam musibah tersebut, menurut Nazmi Desky, sembilan rumah habis terbakar, satu rumah sebagian terbakar, dan rusak ringan, serta dua rumah sebagian terbakar rusak ringan.

Desky juga menambahkan, korban terdampak dalam musibah itu sebanyak 12 KK atau 53 jiwa. Saat ini, korban kebakaran mengungsi di rumah keluarga mereka, sebagian di tenda darurat, ada juga yang tinggal di TPA.

Baca Juga:  DPP-MPSU Bagi-bagi 120 Bingkisan Lebaran Serta Uang Tunai Ke Masyarakat Kurang Mampu

“Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran.” Jelas Nazmi. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.