Berbagi Di Hari Santri, Ranting NU Desa Gersempal Santuni Anak Yatim

0
55

SAMPANG, RADAR-X.net – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dan menghormati hari lahir Nabi Muhammad SAW, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (Ranting NU) desa Gersempal Omben meggelar acara yang dikemas dengan santunan anak yatim.

Pantauan media radar-x di lapangan, santunan kepada anak yatim itu dilaksanakan di tiga tempat, yaitu di Dusun Sarganding, Dusun Mortapa, dan di Dusun Tengket desa Gersempal Kecamatan Omben kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur. Jum’at (22/10/2021).

Ust. Abdus Syakur ketua ranting melalui Abd. Wali bendahara Ranting NU Desa Gersempal mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin pengurus ranting NU Gersempal beserta Banom-Banom dari NU.

“Sebenarnya kegiatan santunan anak yatim itu merupakan agenda rutin kita yang digelar oleh pengurus ranting NU Gersempal setiap bulan, dan kebetulan kegiatan pada bulan ini bersamaan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri Nasional.” Ucap Abd. Wali

“Sebelumnya kami sudah punya rencana, bahwa dalam menyambut Hari Santri Nasional tahun 2021 ini kami mau mengadakan kegiatan olahraga, namun HSN tahun ini bersamaan dengan bulan maulid, terpaksa kami batalkan rencana awa, sehingga kami hanya menggelar kegiatan santunan kepada anak-anak yatim saja.” Lanjut Abd. Wali

Baca Juga:  Laskar Peduli Yatim Dan Duafa (AR-RAYAH) Gelar Baksos Santuni Kaum Duafa

Saat disinggung pendanaannya, untuk setiap kegiatan santunan dan acara rutin, pemuda pencinta club sepak bola Juventus ini mengungkapkan, bahwa dana yang dikumpulkan untuk setiap kegiatan santunan kepada anak yatim yatu hasil dari gerakan koin yang di salurkan ke rumah-rumah warga, terlebih bagi warga yang memiliki penghasilan tetap.

“Dana untuk santunan anak yatim yang kami gelar setiap, hasil gari gerakan koin dan dari donatur. Dan Alhamdulillah dengan adanya gerakan koin ini kami tidak repot-repot mencari dana saat mau mengadakan kegiatan.” Cetus Abd. Wali

“Bahkan tabungan kas kami dari hasil gerakan koin, sudah tersimpan jutaan rupiah.” Ungkap Abd. Wali

Abd. Wali berharap dan menyarankan kepada semua pengurus ranting baik ranting NU maupun pengurus ranting Ansor dan seterusnya, untuk memanfaatkan gerakan koin agar tidak kewalahan saat mau menggelar acara dan Bhakti sosial. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.