Akhyani BKM Putra Jiwa Baru Gerak Cepat Program KOTAKU Desa Patrol Baru

0
58

INDRAMAYU, RADAR-X.net – Program KOTAKU dari Kementerian PUPR merupakan kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan kelompok masyarakat untuk melakukan perbaikan kualitas kawasan permukiman Kumuh di perkotaan secara umum.

Tujuan Program Kotaku adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

Hal ini disambut baik oleh Pemdes dan masyarakat Patrol Baru, Pasca terbentuknya BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) yang dinahkodai Akhyani, langsung gerak cepat dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk berpartisipasi membangun desanya sesuai dengan keahliannya.

Ketika ditemui radar-x di sela-sela kegiatan, Akhyani membenarkan bahwa progress sampai saat ini mencapai 90%.

“Sejak tiga hari lalu kami sudah mulai pekerjaan pengecoran, mudah-mudahan dua hari lagi selesai.” Jawab Akhyani, yang diamini Ambaryanto, salah satu Tokoh Pemuda Desa Patrol Baru, Kamis (16/9/21).

Selain itu, lanjut Akhyani. Program KOTAKU ini, menyerap 67 orang tenaga kerja yang notabene adalah masyarakat Desa Patrol Baru.

Baca Juga:  Kades Glingseran Paparkan Dana Desa Selama Tiga Tahun

“BKM Putera Jiwa Baru juga peduli dengan kondisi ekonomi saat pandemi semacam ini, maka BKM Putera Jiwa Baru melibatkan unsur masyarakat yang punya kemauan dan kemampuan di bidangnya untuk bersama-sama bekerja di dalam Program KOTAKU.” Jelas Akhyani.

Rifai Kuwu Desa Patrol Baru menyampaikan rasa terimakasih terhadap Anggota Komisi V DPR RI H. Bambang Hermanto. S,E atas Program KOTAKU di Desa Patrol Baru, tentunya saya sangat mengapresiasi sekali atas kinerjanya karena dari Tim Barometer Center (BMC) terlibat langsung dalam giat Program KOTAKU.

“Diharapkan, masyarakat Desa Patrol Baru juga untuk senantiasa memelihara hasil Program KOTAKU agar dapat dilanjutkan di tahun depan.” Pungkas Rifai.

(Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.