9 Kepala Desa Kecamatan Muara Laung Tuhup Dilantik, Berikut Harapan Camat

1
26

MURUNG RAYA, RADAR-X.net – Pemerintah Kecamatan Muara laung tuhup (Laung) Kabupaten Murung Raya, baru saja usai pelaksanaan Serah Terima Jabatan (sertijab) 9 kepala desa terpilih.

9 Kepala Desa terpilih dilantik secara serentak oleh Bupati Murung Raya, Drs. Perdie, MA, M. Yoseph, Minggu lalu di gedung pertemuan umum GPU Kota Puruk Cahu.

Serah terima jabatan 9 kepala desa terpilih di Kecamatan Muara Laung Tuhup, secara lansung dihadiri oleh Camat Muara laung, Supriadi Usup, SH, didampingi perwakilian Dinas DPMD Murung Raya, Simon Loteh, dan dihadiri Babinsa TNI-Polri, serta unsur Pemerintahan Kecamatan yang turut menghadiri (setijab). berlansung diselenggarakan di kantor kecamatan. Kamis (12/8/2021).

9 Kepala Desa usai serah terima jabatan di kecamatan muara laung tuhup ini, Yaitu; kepala Desa Pelaci, Kepala Desa dirung pinang, Kepala Desa muara laung ll, kepala Desa tawai haui, Kepala Desa muara tupuh, Kepala Desa Narui, kepala Desa kakutan, Kepala Desa lakutan, kepala Desa tumbang tonduk.

Camat muara laung tuhup, Supriadi Usup, SH, dalam sambutannya berharap, kepala desa yang terpilih dan sudah serah terima jabatan dan maupun yang masih menjabat saat ini, agar lebih meningkatkan sinergitas dengan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desanya masing-masing. Tujuannya agar terwujudnya pembangunan desa mandiri, sesuai dengan harapan dari masyarakat.

Baca Juga:  Jatim Borong 2 Penghargaan BKN Award 2021

“Peningakatan sinergilitas sangat perlu dijalin erat antara kepala desa dengan BPD, karena keberadaan para anggota BPD ini sebagai fungsi pengawasan terhadap pembangunan di pemerintahan desa yang dipimpinnya.” Kata Camat.

“Kerja sama yang baik dan saling berkoordinasi antara kepala desa dan BPD di Desa tentunya, hal itu akan mengurangi potensi penyalahguna wewenang,” terang Camat.

Selain itu juga, Camat Supriadi Usup, meminta semua kepala desa agar sesegera mungkin mengaktifkan sarana gedung kantor yang telah ada, guna kepentingan pelayanan kepada masyarakat desa, termasuk Fasilitas, sarana yang telah dibangun wajib digunakan dan dirawat, dan paling tidak ada agenda rapat koordinasi bersama BPD dan aparat desa setiap bulannya.

Harapan Camat, dengan adanya kerja sama yang baik untuk membangun desa masing-masing, tentunya hasilnya masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari pembangunan yang dilakukan di desa.

Diakhir pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) 9 kepala desa, Camat, kembali menghimbau dan menyampaikan harapan agar semua kepala desa bisa menyesuaikan diri dan merangkul seluruh masyarakat yang ada di Desa masing-masing sesuai dengan tugas dan amanah yang diberikan.

Baca Juga:  Anwari Kepala Desa Meraih Suara Terbanyak

“Saya menginginkan di Desa masing-masing ada kekompakan dan selalu membangun Komunikasi dan koordinasi yang baik. Apalagi saat ini masih dalam suasana masa pendemi covid 19, diharapkan adanya kerja sama di Desa guna untuk kepentingan masyarakat.” Ungkap Camat. (Aswadi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.