Tim KPK Wilayah 1 Sumut Gelar Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

0

Batu Bara, radar-x.net – Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP didampingi Sekretaris Daerah H. Sakti Alam Siregar, SH, Asisten III, dan Kepala OPD Kabupaten Batu Bara menyambut tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Wilayah I Sumatera Utara, di Aula Rumah Dinas Bupati, komplek Tanjung Gading. Jumat (5/02/2021).

Hadir dalam Tim KPK RI wilayah I Provinsi Sumatera Utara, Direktur Koordinasi Subervisi 1 KPK Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko didampingi oleh penanggung jawab wilayah Sumut Muhammad Jhanatan, Penanggung jawab II KPK wilayah Sumut Tri desa.

Kedatangan Tim KPK RI Wilayah I Provinsi Sumut dalam hal Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di kabupaten Batu Bara kepada Tim KPK RI wilayah I Sumatera Utara. Untuk saat ini tahun 2021 kabupaten Batu Bara terdiri dari 42 OPD, yaitu;
dinas, sebanyak : 20 opd
badan, sebanyak : 6 opd
teknis, sebanyak : 4 opd
kecamatan sebanyak : 12 opd

Selanjutnya, kata Bupati, terkait laporan keuangan, dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah kab. Batu Bara, telah dua kali mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari badan pemeriksa keuangan, yaitu :
LKPD tahun anggaran 2018 dan
LKPD tahun anggaran 2019.

Baca Juga:  ATR/BPN Indramayu Terkesan Intoleran Terhadap Penyelesaian Tanah Kas Desa

“Yang mana pada saat ini, sedang melakukan penyusunan LKPD tahun anggaran 2020, seiring turunnya tim BPK dalam pemeriksaan interim di kabupaten Batu Bara, semoga pada minggu kedua bulan februari 2021 pemeriksaan LKPD TA. 2020 telah selesai.” Kata Bupati Zahir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.