Tim Gugus Tugas Covid-19 Bersama Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi

0

Sampang, radar-x.net – Dalam upaya untuk mencegah penyebaran dan pengendalian wabah Corona, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tambelangan menggelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Jum’at (05/02/2021).

Operasi Yustisi tersebut digelar di Pasar Tambelangan Sampang Madura Jawa Timur, sebagai implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020, Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 53 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 53 tahun 2020 dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Kabupaten Sampang khususnya wilayah Kecamatan Tambelangan.

Dalam kegiatannya, personil gabungan yang terdiri dari Koramil 0828/11, Polsek dan Kecamatan Tambelangan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pembagian masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tambelangan. Memberi himbauan secara humanis untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, menjauhi kerumunan serta kegiatan operasi yustisi.

Kapten Inf Darminto Danramil 0828/11 Tambelangan, mengimbau diberikan guna memberi pemahaman, kesadaran dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker yang benar saat aktifitas keluar rumah.

Baca Juga:  Babinsa Desa Dawuhan Koramil 0822/08 Grujugan Dampingi Bantuan Sosial Langsung ( BSL )

“Operasi yustisi tidak lain adalah penerapan dan penegakan disiplin protokol kesehatan, sehingga bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker kita berikan sangsi dan sebaliknya bagi yang mematuhi prokes kita berikan reward,” ucap Darminto.

“Semoga dengan dilaksanakannnya operasi disiplinan protokol kesehatan ini, diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat, bahwa memakai masker bukan hanya sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dan juga orang lain dari penyebaran Covid-19,” imbuh Darminto.

“Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan tim gugus tugas Covid-19 dalam percepatan pencegahan penyebaran dan pengendalian pandemi Covid-19 di Tambelangan,” Jelas Darminto.

“Jika warga Tambelangan mau mentaati protokol kesehatan, maka akan bisa membawa ke luar dari zona kuning sehingga aman dan terbebas dari penyebaran COVID-19,” pungkas Darminto (Hed/MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.