Peringati HPN 2021, AJIB Bersama Tiga Pilar Bagikan Masker Gratis

0

Bondowoso, radar-x.net – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2021 AJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso), bersama tiga pilar membagikan masker gratis.

Selain membagikan masker gratis, AJIB yang terdiri dari berbagai Media Online, Cetak, dan TV Streaming ini solid mensosialisasikan protokol kesehatan di sekitar pasar hewan “Selasaan” demi membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, tepatnya di kelurahan Kademangan, Kabupaten Bondowoso. Selasa (09/02/2021).

Koordinator kegiatan Arik Kurniawan menyampaikan bahwa, ulang tahun pers saat ini memang serba keterbatasan, karena kondisi Kabupaten Bondowoso dan umumnya Indonesia masih di landa Covid-19 sehingga ruang gerak kita sangat dibatasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Dalam peringatan HPN kali ini, kami ingin membantu pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan juga membagikan masker gratis yang dibantu kelurahan kademangan serta TNI-Polri juga mendapatkan apresiasi oleh pejabat yang bertugas di pasar hewan selasaan,” kata Arik.

Arik juga menyatakan, AJIB berkomitmen dalam HPN 2021 ini akan meningkatkan kompetensi wartawan, dan akan berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Bondowoso serta bekerjasama dalam mensukseskan program pemerintah kedepan.

Baca Juga:  Babinsa Desa Kejawan Koramil 0822/08 Grujugan Dampingi Bantuan Sosial Langsung ( BSL )

“Kami berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas SDM Kami demi menyajikan pemberitaan yang sesuai dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, serta menjadi akselerasi perubahan dan bangkit dari pandemi,” jelas Arik.

Sementara, Eko Nur Hidayat Lurah Kademangan mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah membantu mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 di daerahnya, khususnya dipasar hewan “Selasaan” Bondowoso.

“Semoga rekan-rekan media ini menjadi mitra pemeritah, begitu juga dalam menyajikan pemberitaan yang berimbang dan sesuai fakta. Kegiatan ini sangat kami apresiasi karena sudah memberikan kontribusi positif terkait dengan mencegah penyebaran Covid-19. Contohnya, wajib menggunakan masker. Kami mengucapkan selamat hari Pers Nasional 2021.” Ungkap Eko.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota AJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso), Jajaran dari Koramil Kota, Polsek Kota, Kelurahan Kademagan, dan juga kemanan dan petugas pasar hewan Selasaan Kabupaten Bondowoso. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.