Penyidik Polres Pamekasan Datangi Rumah Korban Dugaan Malpraktek Dokter Gadungan

0
Penyidik polres Pamekasan saat mendatangi Rumah Korban Di desa Lebeng Barat Kecamatan Pasongsongan - Sumenep. (Foto/Hol)

Pamekasan, radar-x.net – Penyidik Satreskrim Polres Pamekasan, mendatangi korban dugaan malapraktek atas nama Hamat (58) warga desa Lebeng Barat, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Penyidik tiba di lokasi rumah korban, Senin 15 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka disambut baik keluarga korban. Hidangan dan suguhan makanan desa, tampak sengaja dipersembahkan kepada penegak hukum tersebut.

Hamat bercerita panjang awal mula dan sebelum dirinya melakukan pemeriksaan kepada Abdul Samin yang tidak lain terduga malpraktek.

Pertama, Hamat ternyata ditemani Hasim saat hendak pergi ke rumah Samin dengan niat mau berobat. Namun perlakuan Samin kepada dua pasien ini berbeda.

Hamat diberi harga Rp 250 ribu sementara Hasim Rp 50. Perbedaan tersebut lantaran obat yang diberikan kepada Hamat versi Samin akan manjur dan cepat sembuh. Akan tetapi fakta tiga hari pasca pemeriksaan, Hamat mengalami infeksi obat suntik.

“Sampai sekarang saya masih belum sembuh. Buktinya bercak dan luka di pantat saya masih terasa nyeri, meski sebelumnya sudah ke rumah sakit,” kata Hamat saat memberikan keterangan kepada penyidik.

Baca Juga:  Ratusan Rokok Ilegal Asal Jawa Timur, Diamankan Polda Riau

Sementara itu, Aktivis LSM KPK Nusantara Fatholla yang mulai dari awal mendampingi korban membenarkan jika penyidik Polres mendatangi rumah korban.

“Tujuannya tentu untuk mengumpulkan data dan keterangan (Pulbaket) dan lain-lainnya polisi yang paham teknis nanti,” singkat Fatholla.

Sebelumnya, Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Pemantau Korupsi (KPK) melaporkan oknum ‘dokter gadungan’ ke Polres Pamekasan.

Laporan dilayangkan pada Selasa (9/2) dibantu oleh keluarga dan masyarakat. Surat laporan diterima SPKT dengan tanda tujuan kepada Kapolres Pamekasan, cq Satreskrim, NB: unit tipiter. (Hol/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.