Pemkab Batu Bara Jemput 215 TKI Di Tanjung Balai

0

Batu Bara, radar-x.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menjemput kepulangan ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia di pelabuhan Tanjung Balai.

Dalam penjemputan tersebut, Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP didampingi Ketua TP PKK, Ny. Maya Indriasari Zahir serta Sekretaris Daerah, dan beberapa kepala OPD Batu Bara. Kamis (11/02/2021) pukul 01.30 WIB dini hari.

Penjemputan TKI ini merupakan kali keduanya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, dengan menggunakan protokol kesehatan Covid 19.

Pemulangan TKI dari malaysia karena para TKI tidak lagi bekerja akibat adanya lockdown di negara Semananjung Malaysia tersebut.

Dalam keterangannya, Bupati Zahir mengatakan, mereka yang dipulangkan sebanyak 221 orang, yang terdiri dari 215 warga Batu Bara dan sisa 6 orang dari luar Batu Bara.

“Pemulangan TKI ini dari Port Klang Malaysia sampai tiba Pelabuhan Tanjung Balai yang nantinya akan di Karantinakan terlebih dahulu dirumah karantina Batu Bara. Pihak pemkab Batu Bara menegaskan tidak memungut biaya sepeserpun.” Jelas Zahir.

Baca Juga:  Diskominfo Gelar Jumpa Pers Terkait Kerjasama Pemerintah

“Menurut informasi yang didapat dalam pemulangan 221 orang TKI tersebut, ada Sekitar 8 orang TKI mengalami sakit yang belum diketahui penyebabnya, yang nantinya akan langsung dilanjutkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara,” ungkap Zahir. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.