Koramil 0828-05/Sreseh Gelar Operasi Yustisi

0

SAMPANG, RADAR-X.net – Babinsa Kodim 0828/Sampang koramil 05/Sreseh terus memberikan pemahaman terhadap warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan karena Kasus positif Covid-19 yang masih terus terjadi di Kec. Sreseh, aparat gabungan tiga Pilar Kecamatan Sreseh semakin gencar melakukan operasi yustisi.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, diawali dengan Apel bersama Ops Yustisi yang dipimpin oleh Danramil Sreseh.

Usai pelaksanaan kegiatan apel tersebut, Banbinsa Koramil/Sreseh bersama 3 Pilar Kecamatan Sreseh langsung menuju lokasi untuk menggelar operasi yustisi di dua Lokasi diantaranya, Pasar Sreseh dan depan Kec. Sreseh. Rabu (18/02/21).

Dalam rilis tertulisnya Danramil 05/Sredeh kapten Inf Hamim menyampaikan, “Hari ini, kita kembali menggelar operasi yustisi bersama 3 Pilar Kecamatan Sreseh untuk meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Danramil.

Menurut Danramil, masyarakat harus terus diedukasi agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir jgn lupa terapkan lagi 5M,” terang Danramil.

Baca Juga:  Polsek Anjatan Bersama Koramil dan Pol PP Terus Imbau Protokol Kesehatan 3M

Danramil menambahkan, apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, kami berikan sanksi berupa teguran dan hukuman dengan pus up atau menyapu halaman kantor sebagai efek jera biar selalu ingat pentingnya bermasker.

“Kita berikan teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,” tagas Danramil.

Menurut dia, operasi tersebut akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan benar-benar menjadi budaya masyarakat.

“Protokol kesehatan harus jadi budaya, Ini sangat penting sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan penyebaran Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat dengan tanpa terkecuali.” Pungkas Danramil. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.