Hidupkan Koperasi Pemuda, Karang Taruna Sampang Bentuk Pengurus Harian

0

Sampang, radar-x.net – Pengurus karang taruna kabupaten Sampang, menggelar rapat dalam membentuk “Koperasi Pemuda” dan panitia pengkaderan anggota. Rabu (03/02/2021).

Koperasi Pemuda yaitu guna untuk mewadahi para kader karang taruna dalam meningkatkan kapasitas Ekonomi bagi Pengurus maupun anggotanya.

Berdasarkan pantauan awak media radar-x di lokasi, para peserta rapat menerima materi pembahasan tentang managemen Koperasi Pemuda yang disampaikan oleh pemateri yang berlatar belakang ahli dalam bidang Koperasi.

Dalam pembahasannya, dimana Koperasi “Pemuda”, pada awalnya bergerak di Simpan pinjam ini akan dikembangkan mempumyai unit usaha yang produktif seperti perdagangan dari produk pelaku Usaha Mikro khususnya bagi anggota serta sektor yang lain.

Akan dibentuknya Koperasi “Pemuda” di Sampang dipaparkan dalam rapat internal pengurus karang taruna kabupaten Sampang, pada Rabu (03/02/2021) di Aula Akbid GHS Sampang.

Dalam bahasan itu juga diungkap rencana melakukan Bimtek Kaderisasi bagi para Pemuda desa yang akan menjadi calon Anggota Katar desa setempat.

Bimtek Kaderisasi ini akan dilakukan oleh Bidang Organisasi Katar Sampang yang ketuanya Darul Ulum Alhabsyi.

Baca Juga:  Forsa Hebat Gelar Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim

Hadir dalam Pertemuan tersebut Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Moh Jakfar S.Pd, Moh Havivin Sekretaris FPKT yang memandu jalannya pembahasan, Ketua MPKT beserta jajaran Pengurus FPKT Sampang. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.