Generasi Muda Aceh Selatan Nilai Sukardi Thamrin Sangat Tepat Untuk Wakil Bupati

0

BANDA ACEH, RADAR-X.net – Setelah sekian lama mengalami kekosongan, posisi wakil bupati dinilai penting untuk mendukung langkah-langkah Bupati Aceh Selatan.

Tgk Amran dalam mewujudkan pembangunan Aceh Selatan hebat pun demikian, tentunya untuk memilih sosok pendamping yang tepat diperlukan berbagai pertimbangan yang mampu sepenuhnya bersinergis dan mendukung kinerja Tgk Amran.

“Secara turitorial, maka idealnya wakil bupati yang mendampingi Tgk Amran berasal dari wilayah zona Tapaktuan-Labuhan Haji Barat. Secara kinerja tentunya diharapkan yang memiliki kapasitas, integritas, gagasan dan pengalaman di dunia pemerintahan serta mampu melakukan komunikasi dan relasi yang baik dengan pemerintah provinsi hingga pusat,” ungkap Koordinator Generasi Muda Aceh Selatan (GeMAS) Jekki Aismunandar kepada media, Sabtu (13/02/2020).

Tak sebatas itu, kata Jekki, hal yang tak kalah penting sosok yang memiliki gagasan tersebut juga memiliki semangat yang tinggi untuk membangun daerah juga mampu mempresentasikan persoalan daerah kepada pihak luar.

“Lebih afdholnya lagi diambil dari kalangan muda yang energik, sehingga mampu dengan maksimal mendukung langkah-langkah kerja Bupati dalam mewujudkan Aceh Selatan hebat,” tambah Jekki.

Baca Juga:  Manajemen Pengelolaan Hutang dan Tanggung Jawab Akhirat

Menurut Jekki, setelah dilakukan pemantauan dari berbagai aspek diatas, salah satu sosok pemuda yang ideal dan tepat untuk mendampingi Tgk Amran menjalankan roda pemerintahan adalah Sukardi Thamrin.

“Secara turitorial, Sukardi Thamrin merupakan putera asli Meukek, daerah asal Alm Pak Azwir. Tentunya kepemimpinan Aceh Selatan akan lebih balance dan presentatif,” jelas Jekki.

Dalil lain yang sangat menarik, sosok Sukardi Thamrin yang low profil memiliki integritas yang tinggi serta pengalaman di pemerintahan yang mumpuni.

“Pernah bertugas sebagai staf khusus Bupati Abdya selama satu periode menjadi modal penting baginya untuk aspek tata kelola pemerintahan. Apalagi mantan petinggi BEM UIN Arraniry itu anak muda yang memiliki gagasan, mampu memaparkan gagasannya sesuai dengan kebutuhan daerah ke tingkatan provinsi, pusat bahkan ketika menjabat staf khusus Bupati Abdya beliau tercatat mampu membangun jaringan dengan pihak Arab Saudi,” jelas Jekki.

Jekki juga mengatakan, secara background Sukardi Thamrin berasal dari aktivis mahasiswa dan pernah aktif di berbagai civil society. “Hal yang tak kalah menarik, Sukardi pernah dimandatkan oleh Kompolnas untuk menangani beberapa persoalan di Aceh. Tentunya ini menjadi modal untuk memahami regulasi kepemerintahan,” sebut Jekki.

Baca Juga:  Memetakan Kekuatan Politik Menurut Neuroscience

Jekki meyakini, jika dipilih untuk Wakil Bupati Aceh Selatan, sosok Sukardi Thamrin akan sangat membantu dan mendukung Bupati Aceh Selatan Tgk Amran untuk dalam mewujudkan cita-cita mulianya dalam membangun Aceh Selatan.

“Banyak hal yang menunjukkan bahwa sosok Sukardi Thamrin sangatlah ideal untuk mendampingi Tgk Amran. Namun demikian, tentunya mengenai pendamping merupakan hak perogratif Bupati dan Partai pengusung yang selanjutnya melalui tahapan pembahasan di tingkatan DPRK Aceh Selatan. Sebagai generasi muda kita hanya mencoba untuk menyampaikan hal yang menurut kita ideal demi kebaikan daerah dengan harapan ke depan Aceh Selatan terus berbenah ke arah yang lebih baik,” pungkas Jekki. (Myr Pur Mohd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.