Forkopimcam Camplong Gelar Operasi Yustisi

0

Sampang, radar-x.net – Forkopimcam Camplong menggelar Operasi Yustisi dan melaksanakan implemintasi Penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Corona Virus Deasise 2019 (Covid-19).

Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan dan digelar sejak tanggal 31 Januari 2021 s/d 8 Pebruari 2021, di halaman Rumah Makan (RM) Asela desa Sejati Kecamatan Camplong kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, dengan melibatkan Anggota Koramil 0828/02 Camplong, Anggota Polsek Camplong, pihak kecamatan dan Puskesmas Camplong.

Berdasarkan pantauan awak media radar-x di lokasi pada Senin (01/02/2021), Operasi Yustisi yang dipimpin oleh Kapten Inf. Supriyadi diikuti oleh 17 Orang, diantaranya 10 Orang dari Koramil, 4 anggota dari Polsek Camplong, 2 Orang staf kecamatan Camplong, 1 Orang petugas Puskesmas Camplong, dan menyediakan 75 masker serta 3 botol Hand Sanitaizer.

Tim melakukan Operasi Yustisi dan menerapkan penegakan disiplin Protokol Kesehatan pada Masyarakat setempat, pengendara roda dua dan roda empat, serta pengunjung dan penjual di area Rumah Makan Asela.

Terpantau dilokasi, petugas berhasil memberikan sanksi tertulis dan tindakan bagi yang melanggar protokol kesehatan serta membagikan Masker, dan memberikan penghargaan bagi mereka yang mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Mengantisipasi Kecurangan, Bacalon Kades Kelir Buka Posko Pengaduan

Selain sanksi tertulis dan tindakan, petugas menyuruh para pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membacakan protokol kesehatan (5M) dengan tujuan supaya masyarakat yang lainnya patuh kepada protokol kesehatan.

11 orang diberikan catatan pada kartu warna merah dengan menerima sanksi tertulis/Punishment, dan 35 orang mendapatkan penghormatan dan ucapan terima kasih atau (Rewad) penghargaan mendapat kartu putih sebagai tanda sudah patuh terhadap protokol Kesehatan dari petugas.

Hingga berita ini diturunkan, bahwa situasi dilokasi Operasi Yustisi aman dan kondusif. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.