Dua Oknum LSM Terjaring OTT, Ketua JCW Dan KPK Nusantara Sangat Menyayangkan

0

SAMPANG, RADAR-X.net – Dua oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh jajaran Polres Sampang. Sabtu malam (20/02/2021).

Terjaringnya kedua oknum LSM tersebut diketahui berinisial A dan R, hingga menggemparkan suasana bumi bahari, bahkan menjadi pusat perhatian para nitizen tanah air.

Menanggapi hal tersebut, H. Moh. Tohir ketua Jatim Coruption Watch (JCW) kabupaten Sampang angkat bicara dengan sangat menyangkan apa yang telah diperbuat oleh oknum LSM tersebut sehingga terjaring OTT.

“Terus terang saya sangat menyangkan dik…! Jika ada LSM yang terjaring OTT.” Ucap ketua JCW Sampang

“Lebih baik cari hutangan dari pada terjaring dan terduga melakukan pemerasan, Kita ini lembaga swadaya bukan pemeras.” Lanjutnya dengan nada humor.

“Ango’an nyareah otangan lek, makkeh sampek ka Surabaya, ka Jakarta tak pah-apah, ketembeng memeras oreng. (lebih baik cari hutangan meskipun sampai ke Surabaya dan Jakarta, daripada memeras orang).” Tegas Pria yang biasa disapa H. Tohir dengan bahasa Madura.

Secara terpisah, hal senada diungkapkan oleh Muhlis ketua LSM Komunitas Pemantau Korupsi (KPK Nusantara) melalui Wakilnya H. Sam Amin, mengatakan pihaknya sangat menyayangkan Oknum LSM melakukan pemerasan hingga berujung OTT.

Baca Juga:  Polres Jember Ringkus 3 Begal Penjual Sayur

“Ya mas…! Sayang sekali, kenapa seorang LSM senior bisa terkadang OTT.” Singkat Muhlis.

“Peristiwa semalam, (ini seperti lagunya Imam S. Arifin- penyanyi asal Madura), akan menjadi perhatian dan pembelajaran bagi kita semua, supaya kita menjadi LSM betul-betul ikhlas demi masyarakat.” Imbuh Muhlis sambil tersenyum.

Hingga berita ini dinaikkan, agar sesama aktivis saling mengingatkan dan lebih waspada. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.