Bupati Melantik Ir. Ibrahim Ahmad sebagai Sekda Kabupaten Bireuen

0

BIREUEN, RADAR-X.net – Teka-teki siapa sekda Bireuen mengantikan Ir H. Zulkifli SP M.Si., terjawab sudah. Setelah Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani SH., M.Si melantik Ir Ibrahim Ahmad M.Si menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, bertempat di Aula Setdakab Lama, Selasa (16/2/2021).

Dilantiknya Ir Ibrahim Ahmad M.Si.,
berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah Nomor Peg 821.22/001/2001, tertanggal 4 Januari 2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan Sekretaris Daerah Bireuen.

“Terimakasih dan penghargaan yang tinggi saya ucapkan kepada Bapak Ir. Zulkifli, Sp atas pengabdian dan dedikasi untuk Kabupaten Bireuen, kami tidak akan pernah melupakan jasa dan prestasi Bapak kepada kabupaten tercinta ini,” ungkap H. Muzakkar A Gani.

“Selamat bertugas kepada Ir Ibrahim Ahmad MSi sebagai sekretaris daerah yang baru. Semoga loyal serta terus berupaya meningkatkan integritas dengan seluruh stakeholder dalam mendukung kinerja dan tugas kepala daerah,” ungkap Bupati Bireuen H. Muzakkar A.Gani.

Selain itu Bupati Bireuen juga berharap, agar sekda yang baru saja dilantik, dapat mengemban amanah dengan baik, bekerja Cepat dan inovatif, serta mampu mengkoordinasikan perangkat daerah guna pencapaian target-target pembangunan, mengoptimalkan SDM aparatur serta mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

Baca Juga:  Temu Ramah dengan Wartawan, Bupati Muzakkar Harapkan Masyarakat Tak Terfokus Isu Kedaerahan

Dalam pelaksanaan tugas, kinerja Sekda dan Kepala OPD lainnya akan terus dievaluasi. “Saya tegaskan kembali, setiap tahun akan terus dilakukan evaluasi Kinerja. Bilamana target kinerja tidak tercapai, maka jabatan saudara dan kepala SKPK lainnya akan ditinjau kembali,” jelas H.Muzakkar A.Gani.

Perlu kita pahami bersama, tantangan kedepan semakin berat, dimana target pembangunan di semua bidang membutuhkan kerja keras seluruh komponen.

“Saya menginginkan Sekda dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen, agar lebih inovatif dan tidak terpaku pada pekerjaan yang monoton dan rutinitas semata. akan tetapi mampu menterjemahkan setiap kebijakan itu dalam kerangka operasional kerja,” ungkap Bupati Bireuen H.Muzakkar A.Gani.

Menurut kepala BKSDM, Mawardi, S.STP penetapan Ir Ibrahim Ahmad MSi sebagai Sekda Bireuen setelah melalui tahapan seleksi dari Tiga calon yang dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), pelantikan disegerakan mengingat Ir H. Zulkifli SP MSi (Sekda Lama) telah memasuki masa pensiun.

Saat pelantikan juga dibacakan pakta integritas oleh Ir Ibrahim Ahmad MSi menyebutkan bahwa dirinya akan selalu menjunjung tinggi tanggung jawab serta amanah dan tidak akan menyalahgunakan kewenangan dalam menjalankan Tanggung Jawab berdasarkan jabatan.

Baca Juga:  Bupati Jember Copot Jabatan Lurah Mangli

“Jika dalam kurun waktu 6 bulan tidak mampu menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan siap mengundurkan diri dari jabatan sekretaris daerah dan bersedia diberhentikan dengan tidak menuntut terhadap segala bentuk kerugian yang ditimbulkan,” papar ungkap Ir Ibrahim Ahmad MSi. (Myr Pur Muhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.