Anggota DPRD Sampang Temui Para Aktivis Terkait Cuitan Di Facebook

0

Sampang, radar-x.net – Moh. Iqbal Fathoni salah satu anggota DPRD kabupaten Sampang menemui beberapa aktivis terkait postingan di media sosial Facebook. Kamis (11/02/2021).

Dalam pertemuan tersebut Moh. Iqbal Fatoni menjelaskan alasannya kenapa dirinya hingga berani menulis sebuah statemen yang dianggap telah melecehkan predikat seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bagi para insan pergerakan.

Saat dikonfirmasi oleh beberapa aktivis terkait postingan di akun fb nya, pria yang kerap disapa bung Fafan itu menjelaskan, “ok saya sadari kalau soal postingan saya itu meresahkan ketentramannya teman teman aktivis,” ucapnya.

“Sebelum kita membahas lebih jauh, saya sangat berterima kasih atas kedatangannya teman-teman aktivis dikantor kami meskipun kita bertemunya bukan diruang rapat. Selanjutnya saya minta maaf bila tadi pagi saya tidak menemui teman-teman aktivis dikarenakan saya ada agenda rapat dengan Koni, dan siangnya saya masih ada agenda dengan Baznas.” Jelas Fafan

Lebih jauh Fafan menjelaskan, dengan adanya cuitan di akun Facebook saya itu perlu kita ketahui bersama, bahwa yang saya tulis itu semata-mata hanya mengingatkan pada saudara-saudara kita yang menjadi aktivis supaya tidak terpengaruh dengan hal-hal yang sekiranya menjadi bahan pembicaraan publik.

Baca Juga:  FKPRM: ESDM Nyatakan Usaha Tambang Di Bondowoso Belum IUP OP

“Terus terang saya tidak ada unsur kesengajaan untuk melecehkan teman teman aktivis, atau menganggap teman-teman aktivis adalah seorang pengoreksi kesalahan orang lain.” jelas Fafan.

Sementara Syamsul Arifin sekretaris LSM KPK Nusantara DPC Sampang mengatakan, bahwa kedatangannya ke kantor DPRD Sampang hanya untuk mempertanyakan terkait postingannya salah satu anggota Dewan kabupaten Sampang di akun facebook.

“Ya sekarang kan sudah jelas, bahwa yang ditulis di Akun FB Moh. Iqbal Fathoni tidak mengarah untuk melecehkan profesi teman-teman aktivis, seumpama toh memang ada seperti apa yang ditulis Fafan itu diluar konteks kami.” Tutur Arif

“Kami tidak perlu Bung Fafan meminta maaf, yang dibutuhkan kami hanyalah kejelasan dari hasil klarifikasi ini.” Imbuh Arih.

Ditempat yang sama, Amir ketua BP3RI kabupaten Sampang mengatakan, “baik kami faham masalah ini,” cetusnya

“Tetapi kami masih berat mempertanyakan postingan itu, kalau dalam waktu dekat ini tidak segera dihapus.” Tandas Amir

Pertemuan tersebut digelar di kantin DPRD kabupaten Sampang, dan turut hadir serta menyaksikan Moh. Iqbal Fathoni Anggota DPRD Sampang, Syamsul Arifin Sekretaris KPK Nusantara, ketua LSM BP3RI Amir, sekretaris BP3RI Jamil, Supriyadi Anggota GMBI Wilter Madura. (MK)

Baca Juga:  "Disayangkan" Orang Kecil Disuruh Jaga Jarak, Kenapa Pemangku Kebijakan Sah-sah Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.