Warga Bersama PJT II Seksi Patrol Normalisasi Saluran Sungai Sasak Kebo

0

Indramayu, radar-x.net – Rendahnya kondisi Jembatan/Sasak Kebo di saluran sungai yang berkedudukan di Dusun Karang Sambung RT 08/RW 01 desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, yang di bangun pada tahun 1972 membuat sampah yang di buang oleh masyarakat di aliran sungai menyumbat Gorong-gorong jembatan, sehingga sampah yang menumpuk tersebut berdampak pada kumuhnya lingkungan serta berdampak Pada Kesehatan Warga.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Husen yang akrab di panggil “Bayu” sosok tokoh warga desa Anjatan Baru, di lokasi Pengerjaan Normalisasi saluran sungai, Sabtu (1/12/2021).

“Saya pribadi bersama masyarakat desa Anjatan Baru dan desa Anjatan mengucapkan terima kasih kepasa Pihak Perum Jasa Tirta II (PJT II) atas Responnya permohonan kami untuk menormalisasi aliran sungai tersebut.” Ucap Bayu.

Sementara, Fembri Setiawan selaku General Manager (GM) Perum Jasa Tirya (PJT) Unit Wilayah III di dampingi Budiyana Soekardi selaku Asisten Manager (Asmen) Perum Jasa Tirta II yang berkedudukan di Kecamatan Patrol – Indramayu, di lokasi pengerjaan normalisasi kepada radar-x.net mengatakan, normalisasi sungai jembatan Kebo merupakan program warga yang di gagas oleh Tokoh Warga (Bayu) yang di usulkan kepadanya.

Baca Juga:  2 Ketua LSM Dan 1 Ormas Angkat Bicara Masalah PT SJI Coy

“Kami yang memiliki kewenangan terkait saluran sungai yang ada, yang selama ini dikeluhkan oleh warga. Yaitu, sampah yang dibuang sembarang oleh masyarakat menyumbat gorong-gorong jembatan memang sangat berdampak. Selain berdampak kepada kesehatan warga, juga akan terjadi pendangkalan akibat drainase tersumbat dan sering terjadi luapan air ke pemukiman bila ada pensuplaian air untuk sektor pertanian ke Wilayah Utara (Pesisir).” Terang Fembri.

Budiyana menambahkan, jika masyarakat terus memiliki pola membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya, tentunya masalah ini (sampah) tidak dapat terselesaikan.

“Kami selaku pihak PJT sangat memberikan apresiasi atas gagasan yang di usulkan Warga kepada kami. Karena dengan kebersamaan, segala permasalahan yang terjadi insya Allah dapat terselesaikan,” pungkas Budiyana. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.