TNI-Polri Tertipkan Prokes Pada Masyarakat di Pasar Tradisional

0
Terlihat TNI dan Polri Saat Menertibkan Prokes Di Pasar Tradisional Babul Makmur.(Foto/Riko)

Aceh Tenggara, radar-x.net – TNI jajaran Kodim 0108/Agara bersama anggota Polsek dan instansi terkait, melaksanakan penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) di pusat perbelanjaan yakni pasar tradisional di Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (02/01/2020).

Pelda Samrizal Danposramil Babul Makmur disela-sela waktu penertiban saat dikonfirmasi media ini mengatakan, sasaran yang diterapkan dalam kegiatan ini, melakukan pemantauan secara langsung lokasi penempatan tempat cuci tangan yang ada di sekitar pasar.

Selain itu, Pelda Samrizal mengimbau sekaligus memantau penggunaan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar yang sedang melaksanakan aktivitas jual beli.

“Kita pantau penerapan protokol kesehatan, hingga penggunaan masker bagi pedagang maupun pembeli yang beraktivitas di pasar,” sebut Pelda Samrizal.

Pelda Samrizal juga mengungkapkan, dari hasil pemantauan di Komplek Pasar Tradisional diketahui protokol kesehatan sudah diterapkan, tapi ada juga sebagian kecil masyarakat terlihat tidak menggunakan masker.

“Kami langsung menegur dan berikan sosialisasi 3M untuk menggunakan Masker, Menjaga jarak dan rajin Mencuci tangan. Selanjutnya diberikan masker secara gratis.” Ucap Pelda Samrizal.(RH)

Baca Juga:  Desa Cindogo Terbentuk Kampung Tangguh Di Luar Zona Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.