Tingkatkan Kreativitas, PWRI Sampang Gelar Study Banding

0

Sampang, radar-x.net – Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC-PWRI) kabupaten Sampang Madura, menggelar study banding ke luar kota.

Kegiatan yang setidaknya memakan kurun waktu kurang lebih tiga hari itu tidak di sia-siakan, namun dimanfaatkan betul oleh 16 peserta (Wartawan) dalam mengupas sebuah pengalaman, baik cara berkomunikasi maupun menanggapi suasana supaya bisa dikemas menjadi sebuah berita. Rabu – Jum’at, 30/12/2020 s/d 01/01/2021.

H. Yusuf Ketua DPC-PWRI kabupaten Sampang dalam pernyataannya mengatakan, bahwa kegiatan study banding sangat dibutuhkan bagi insan pers, demi meningkatkan kreativitas daripada karya mereka.

Selain itu, kata H. Yusuf, kegiatan yang biasa dikemas dengan study banding ini merupakan salah satu cara untuk menyegarkan fikiran teman-teman insan pers yang selama ini diforsir dengan menggali informasi.

Pria yang biasa dipanggil Bang Ucup itu mengungkapkan, bahwa suasana dan tatanan kota dalam perjalanannya bisa dijadikan contoh di kabupaten sampang, termasuk dalam penanganan pencegahan wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi tugas berat bagi pemerintah, sehingga bisa di terapkan di kabupaten Sampang.

Baca Juga:  ICMI Orwil Jabar Gelar Mudzakarah Pariwisata Halal

Hingga berita ini dinaikkan, 16 peserta study banding sedang dalam mempelajari pembuatan berita berkomunikasi langsung di lapangan, tepatnya di Pantai Parang Tritis kabupaten Bantul – Jogjakarta. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.