Tiga Pilar Kecamatan Mumbulsari Kompak Kawal Penyemprotan Disinfecktan

0

Jember, radar-x.net – Penyemprotan disinfecktan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, bersinergi dengan Muspika, menyisir seluruh desa di wilayah Kecamatan Mumbulsari pada Selasa 05/01/2021.

Hadir dan memimpin langsung jalannya penyemprotan tersebut adalah Tiga Pilar
Kecamatan, terdiri dari Camat Haidori, Danramil 0824/10 Mumbulsari, Kapten Arm Hendra Faizar dan Kapolsek AKP Agus S. Mereka kompak mengarahkan rute dan mengawal bersama anggotanya masing-masing jalannya penyemprotan tersebut.

Menurut Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar, optimalisasi upaya oleh Muspika Mumbulsari sudah dilakukan sesuai instruksi Dandim 0824/Jember, dalam rangka menekan laju perkembangan Covid-19. Baik sosialisasi maupun pengawasan secara masiv di tempat-tempat keramaian masyarakat, terkait pelaksanaan 3M, yaitu mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak sosial.

“Pengawasan melalui operasi yustisi tersebut kita lakukan bersama seluruh unsur Muspika dan pihak terkait, baik disiang hari maupun di malam hari.” Kata Danramil Hendra.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih sekali dengan aparat di wilayah jajaran, yang kompak melakukan upaya optimalisasi tersebut. Termasuk kepada Ketua PMI Jember yang setiap hari melakukan penyemprotan skala besar dengan menurunkan 2 unit Gunner spray blower dan satu unit truck penyemprot manual.

Baca Juga:  Pjs Danramil Tlogosari Berpartisipasi Dalam Baksos Donor Darah Bersama Muspika

“Termasuk optimalisasi upaya-upaya lainnya, kunci keberhasilan kita dalam menekan laju perkembangan Covid-19 ini, bergantung pada kekompakan Tiga Pilar baik ditingkat Kecamatan maupun di tingkat desa, dalam melakukan upaya-upaya secara optimal.” Tegas Dandim 0824/Jember. (Ltf/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.