Tiga Harimau Sumatera Berkeliaran, Salah Satu Terjerat Di Kebun Warga

0

Aceh Tenggara, radar-x.net – Tiga Ekor Harimau Sumatera satwa liar yang dilindungi berkeliaran di perkebunan warga Aceh Tenggara. Salah Satu Harimau terkena jeratan babi, Jumat (22/01/2021).

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, selain satu ekor yang terjerat, dua ekor harimau dewasa lainnya diketahui berkeliaran di pegunungan/perkebunan warga gulo Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara.

Kepala Resort Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Wilayah Darul Hasanah Amir Sarifudin saat dikonfirmasi radar-x.net Sabtu (23/01/2021) mengatakan, Tiga harimau tersebut diketahui berkeliaran dan salah satu harimau terjerat dari laporan masyarakat.

“Setelah mendapat informasi adanya satwa yang dilindungi terjerat jenis jeratan babi milik warga, tim BKSDA Aceh Tenggara langsung menuju lokasi tepatnya pada pukul 14.30 WIB, Jum’at 22 Januari 2021 di perkebunan karet milik warga desa Gulo, Kecamatan Darul Hasanah dan berupaya mengamankan lokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” terang Amir Sarifudin.

Tim BKSDA Melakukan Perawatan Luka Yang Dialami Harimau Akibat Terkena Jeratan Babi.(Foto/Riko)

Tim khusus gabungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Tenggara dan TNI/Polri menuju lokasi yang berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Kutacane untuk melakukan penangkapan.

Baca Juga:  Polsek Babul Rahmah Lakukan Sosialisasi Karhutla

Akhirnya, tim gabungan berhasil mengevakuasi satwa dilindungi tersebut. Setelah berhasil membuka jeratan, harimau tersebut dibawa ke Kantor Cabang BKSDA Kutacane.

“Di kantor itu, tim BKSDA melakukan perawatan luka yang dialami harimau akibat jeratan tersebut,” ujar Amir Sarifudin. (Riko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.