Terkait Jalan Kabupaten Yang Dirusak, Kini DPRD Komisi IV Terjun Ke Lokasi

0
51

Banyuwangi, radar-x.net – Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Komisi IV lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di desa Sumberbulu terkait permasalahan pengrusakan fasilitas umum jalan kabupaten.

Pasalnya, jalan kabupaten yang di gali dengan kedalaman kurang lebih 1,5m panjang hampir 300m oleh oknum Kades Sumberbulu diduga atas perintah Oknum UPTD Cipta Karya dan Tata Ruang Rogojampi Banyuwangi kini mendapat respon dari Anggota Dewan. Jumat (08/01/2021).

“Saya tidak bertanggung jawab masalah itu, semuanya saya suruh kembalikan keadaan semula siapa yang menggali dan terlibat disitu,” kata Danang Hartanto Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi saat dikonfirmasi awak media melalui via telepon.

Sementara, Ir. Basuki Rahmad Wakil Ketua Komisi IV selaku pimpinan sidak mengatakan, bahwa pengerukan badan jalan ini di protes oleh warga dan diduga tanpa melalui prosedur yang benar.

“Pekan depan akan kita panggil Kepala desa Sumberbulu, Camat Songgon beserta instansi terkait untuk kita mintai
penjelasan,” ucap Basuki.

“Awal sidak ini kita cek lapangan atau lokasi dan apa yang sudah terjadi disini. Tentang bagaimananya kami adakan rapat Hiring atau koordinasi istilahnya nanti semua pihak yang terkait kami undang secara resmi tentang keputusan dan tindak lanjutnya bagaimana nanti hasil rapat, apakah dikembalikan posisi semula atau ke ranah hukum ya silahkan,” Jelas Basuki akrab sapaannya.

Baca Juga:  Desa Patrol Baru Gerak Cepat Gelar DD Tahap 1

Basuki menambahkan, di lokasi ini hanya sebatas apa yang disampaikan Dinas PU terhadap kami yang menghendaki mengembalikan pada posisi semula. Dan masyarakat juga menghendaki jangan sampai adanya kerusakan.

“Setelah kita lihat di lapangan, proyek ini sudah merubah kondisi jalan antar
kecamatan yang di bangun dengan uang rakyat dan merupakan aset negara, harus ada yang bertanggungjawab, dan kepala desa sudah siap untuk mengembalikan seperti semula,” tegas Basuki. (Dafid/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.