Sigap dan Cepat Polsek Patumbak Amankan Pencuri Motor Milik Pengurus IKBA Eria

0
Pencuri motor saat membawa kabur terecam CCTV. (Foto/Istimewa)

Patumbak, radar-x.net – Pasca hilangnya 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hijau milik warga jalan sumber Rukun, Lk.XII No 42, Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, membuat Ketua Umum MPSU Geram dan harus turun tangan.

Pasalnya, sepeda motor tersebut milik Ade Fadli S, yang juga salah satu pengurus IKBA (Ikatan Keluarga Besar Alumni) SMA Eria, yang tertuang dalam STPL/50/I/2021/SU/Polrestabes Medan/Sek Patumbak.

Ade Fadli S, adalah sahabat bahkan sudah seperti keluarga dari Mulya Koto Ketua Umum MPSU (Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara) adalah korban kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hijau yang diduga dicuri oleh RL yang tak lain merupakan orang terdekat dari korban.

Kini berkat kerja sama yang baik antara Mulya Koto, Polsek Patumbak selaku penegak hukum serta Ade Fadli S, selaku pemilik sepeda motor Honda Beat warna hijau tersebut. Akhirnya dini hari pukul 00.03 WIB Minggu 24 Januari 2021 RL terduga pelaku berhasil diamankan dan kini berada di Polsek Patumbak untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:  Itsbat Nikah, Bupati Poso Nyatakan Pelayanan Gratis

Sebelumnya 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam milik Ade Fadli S hilang di dalam rumah pada 17 Januari 2021 sekira pukul 05.36 Wib dan terlihat cctv milik warga dibawa lari oleh RL sambil menggunakan masker.

Honda Beat milik Ade Pengurus IKBA SME Eria yang Hilang. (Foto/ist)

Tak berselang lama Ade Fadli S, yang merupakan salah satu pengurus IKBA
SMA Eria langsung menghubungi Mulya Koto yang merupakan sahabat bahkan sudah seperti keluarga.

Tanpa basa-basi Mulya Koto langsung menghubungi Kanit Intel Patumbak, Iptu P. Lumban Batu dan Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu. Philip A Purba, SH,MH., tepatnya Sabtu 23 Januari 2021 pukul 17.24 Wib.

“Ya memang benar sepeda motor Honda Beat warna hijau milik Ade Fadli S dicuri RL dan diduga 1 unit sepeda motor tersebut dijual oleh RL seharga Rp.3.000.000,00 di Jermal XV,” kata Mulya Koto.

Mulya Koto juga mengatakan sangat berterima kasih kepada Polsek Patumbak yang di Kepala oleh Kompol Arfin Fachreza selaku Kapolsek Patumbak karena dengan sigap dan reaksi cepat membantu proses pelaporan saudara Ade Fadli S.

Baca Juga:  RUMPPI Fokus Tingkatkan Kualitas SDM, Gelar Aneka Program Pelatihan

Sementara itu, Ade Fadli S juga sudah mengeshare berita kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hijau miliknya ke akun facebooknya.

“Terimakasih atas bantuannya buat Abang Nda, Mulya Koto yang merupakan Ketua Umum MPSU, dan Bapak-bapak Kepolisian Polsek Patumbak sehingga RL yang merupakan terduga pelaku berhasil diamankan dan kini berada di Polsek Patumbak.” Ungkap Ade Fadli. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.