Siang Bolong, Rumah Kadis DPMG-PKB Bireuen Dibobol Maling

0

BIREUEN, RADAR-X.net – Rumah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) Bireuen, dibobol maling pada siang hari.

Kronologi peristiwa itu terjadi diperkirakan sekitar pukul 10.20 WIB, saat kejadian keadaan rumah Mulyadi S.H., Kadis DPMG-PKB tepatnya di Jalan Elak desa Cot Tarom Tunong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, dalam suasana sepi semua penghuni sudah keluar.

“Mulyadi sendiri sedang Dinas dikantor Pemkab Bireuen dan Istrinya seorang mengajar di SMA Negeri 2 Bireuen, Memang sudah sangat wajar seisi rumah Mulyadi, SH., sangat sepi di pagi hari dan anak–anaknya juga lagi dalam belajar di sekolah di luar kabupaten bireuen,”
kata Mulyadi.

Keberadaan rumah di kawasan jalan Elak desa Cot Tarom Tunong Bireuen Aceh, Kalau dilihat daerah tersebut adalah dusun yang penduduk padat. Menurut imformasi yang dapat diamati dilapangan pembongkaran pintu dan jendela rumah Kadis DPMG-PKB Bireuen, Pencurian di siang bolong ini aksi nekat.

“Keadaan sekitar rumah tersebut yang sering di tinggalkan tidak tergolong daerah sepi. Karena Mulyadi bersama Istrinya bekerja di Instansi pemerintah kabupaten Bireuen. Sementara semua, memang keadaan di pagi hari rumah sepi dan kosong ini hal biasa kerena mereka punya aktifitas di luar rumah,” Jelas Mulyadi.

Baca Juga:  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Babussalam Laksanakan Wisuda Perdana

Dihari yang naas itu sebut Mulyadi, Istrinya sampai dirumah sekitar pukul 12.00 WIB karena jadwal mengajar selesai.

“Melihat kondisi jendela dan pintu belakang serta pintu kamar rusak dicongkel oleh pencuri dalam keadaan semua pintu terbuka, Dirinya ditelpon oleh istrinya dalam keadaan pikiran sedang gelisahan,” sebut Kadis DPMG-PKB Bireuen.

Sementara barang yang hilang mulai ponsel anaknya, laptop, sejumlah cincin dan perhiasan emas dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Setelah kejadian itu, Mulyadi baru melapor ke polsek kota juang dan lansung diturunkan anggota ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kasusnya masih kita dalami. Kami akan meminta keterangan Pak Kadis sebagai korban, semoga bisa segera ketemu pelakunya,” terang Kapolsek Kota Juang Bireuen.

Bahwa kami masyarakat desa Cot Tarom Tunong Jeumpa Bireuen meminta kepada pihak Kepolisian segera mengusut tuntas kasus pembobolan pintu dan jendela di rumah Kadis.

DPMG-PKB Bireuen dalam aksi pencurian tersebut serta memprosesnya sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Pintanya.

Baca Juga:  GENPPARI Lakukan Evaluasi Kesiapan Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus

Tokoh masyarakat desa MZ (50th) berharap, kasus pencurian dan pembongkaran rumah kepala Dinas DPMG-PKB Bireuen ini segera tertangkap pelakunya.

“Ini telah mencoreng nama baik desa, Jangan sampai desa kami yang telah terbina selama ini dengan baik tercoreng akibat aksi pencurian di siang bolong tersebut yang terjadi di salah satu rumah warga kami juga. Hal ini benar-benar meresahkan masyarakat desa,” ujar MZ.

MZ menambahkan, aksi pencuri di desanya terjadi di siang bolong, sehingga pihak warga meminta kepolisian segera menangkap terduga pencuri di rumah Kadis DPMG-PKB Bireuen.

Hal senada diucapkan oleh Tokoh desa Tgk. ZHR (49 th) mengatakan, kalau terduga pencurian siang bolong ini tidak ditangkap dan di adili sesuai dengan hukum yang berlaku. Maka ada kejadian-kejadian lagi di desa kami, dan tidak tutup kemungkinan generasi muda desa kami ikut terjurmus kepada dunia meresahkan masyarakat dan kami percaya anggota polisi yang menangani kasus pencurian di siang bolong ini dapat tertangkap segera.

Untuk diketahui Mulyadi SH, selain seorang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan Keluarga Berencana (DPMG-PKB) Bireuen, Ia juga sebagai tokoh masyarakat anggota tuha peut Desa Cot Tarom Tunong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Baca Juga:  Bersama Kuasa Hukumnya, Mat Ropin Sampaikan Visi dan Misi Menjadi Bacakades Sogiyan

“Untuk itu kita serahkan kepada pihak Kepolisian agar dapat tertangkap tersangka dan dilanjukan ke proses secara hukum, Kita berdoa kepada anggota kepolisian pelaku segera tertangkap. Mari kita bersatu tetap menjaga keamanan desa terjaga dengan selalu dan seluruh masyarakat di desa Cot Tarom Tunong hidup dalam keadaan aman dari berbagai masalah,” ucap ZHR.

Saat berita ini diturunkan belum ada titik terang dari pihak kepolisian setempat. (Muhammad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.