Sering Mati Lampu Di Berbagai Wilayah, Masyarakat Menganggap Pelayanan PLN Kurang Maksimal

0

Sampang, radar-x.net – Sering mati lampu di berbagai wilayah khususnya di daerah kecamatan Omben, membuat warga setempat mengeluh dan beranggapan pihak PT.PLN Persero tidak serius dan kurang maksimal menangani pelayanan listrik milik negara. Selasa (26/01/2021).

Menanggapi hal tersebut, pihak dari PT. PLN Persero terus berupaya dengan melakukan monitoring ke berbagai wilayah yang rawan dengan gangguan pada arus listrik yang mengakibatkan mati lampu.

Heri ketua bagian teknis lapangan dan pelayanan saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya menjelaskan, bahwa seringnya padam listrik di daerah kecamatan Omben yaitu dikarenakan seringa adanya pohon yang roboh sehingga mengenai kabel listrik yang mengakibatkan saluran listrik terputus dan padam.

Tidak hanya itu, kata Heri. Kami juga butuh kesadaran dari masyarakat setempat, nantinya kalau ada salah satu pohon yang tumbang yang menimpa dan menyangkut pada aliran listrik, dimohon kepada masyarakat atas kerjasamanya.

“Saya mohon kepada masyarakat kalau suatu saat nanti ada pemotongan pada ranting-ranting pohon oleh pihak PLN, itu semata-mata untuk mengurangi kendala di lapangan dalam menuju alur normal jalur listrik, dan jangan sampai masyarakat salah faham jika dilakukan pemotongan pada ranting-ranting pohon. Karena itu agar tidak ada lagi gangguan listrik yang sering membuat mati lampu.” Jelas Heri.

Baca Juga:  Polsek Omben Dalami Kasus Pencurian Toko Rizquna

Secara terpisah, H. Sujai ketua Lembaga KPK maskas Sampang jaga berharap kepada semua masyarakat agar tetap waspada dengan pohon-pohon di sekelilingnya, karena dengan adanya ranting-ranting yang rindang yang berpotensi dengan dan mengakibatkan jalur listrik terputus.

“Saya berharap pada masyarakat supaya sadar bila ada pemotongan terhadap ranting-ranting pohon yang mengganggu normalnya alur listrik.” Harap Sujai. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.