Satreskoba Polres Sampang Berhasil Ringkus Kurir Barang Haram Antar Provinsi

0
24

Sampang, radar-x.net – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sampang berhasil mengamankan Narkoba jenis sabu-sabu dari tangan (AR) yang merupakan kurir dari barang haram tersebut yang biasa beroperasi antar Provinsi, di jalan raya Sokobanah kecamatan Sokobanah kabupaten Sampang – Madura, Jum’at dini hari (01/01/2021).

Dari tangan tersangka Polisi berhasil amankan barang bukti seberat 1.2 kg Narkoba jenis sabu-sabu.

AKBP. Abdul hafidz S.I.K, mengungkapkan, bahwa tersangka AR (22) tahun, warga asal kecamatan Gondangrejo, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang mempunyai teman dekat di kecamatan Sokobanah.

“Untuk mengelabuhi petugas, AR menyimpan Barang Bukti (BB) dalam bungkus sabun yang perbungkusnya berisi 80 gram, dan keseluruhan barang bukti yang disita oleh petugas dari (AR) sebanyak 1,2 kilo gram.” Ungkap Abdul Hafidz, Kapolres Saat saat Pers rilis di Mako Polres. Rabu (06/01/2021).

“Kita melakukan pengembangan dari hasil ungkap sebelumnya, pada tahun 2020, didapatkan informasi akan ada pengiriman Narkotika jenis sabu dari Malaysia menuju Surakarta Jawa Tengah, ke Sampang Madura, melalui ekspedisi kargo.” Jelas Abdul Hafidz.

Baca Juga:  Festival Desa Nusantara Di Bondowoso Akan Digelar Besok

Sementara, AKP Harjanto Mukti Eko Utomo Kasat Narkoba polres Sampang, menambahkan, bahwa barang bukti sebanyak 1(satu) kilogram tersebut, belum sempat beredar di wilayah Sampang, karena petugas sudah mengamankan barang terlebih dahulu, dan barang tersebut berasal dari Malaysia dikirim ke Surabaya menuju Solo untuk masuk ke Sampang.

“Kini tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling sedikit 6 (enam) tahun paling lama 20 (dua puluh) tahun, dan pidana denda paling sedikit 1 (satu) miliar paling banyak 10 (sepuluh) milyar.” Pungkas Harjanto. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.