Reses Anggota DPR-MPR RI, H Bambang Hermanto Banyak Tampung Aspirasi Masyarakat

0

Indramayu, radar-x.net – Salah satu anggota DPR-RI yang berasal dari Dapil VII Jabar, H. Bambang Hermanto, SE., lakukan Kunjungan Kerja Reses di Kabupaten Indramayu, tepatnya di wilayah kerja Kecamatan Patrol.

Bertempat di halaman rumah orang tua Kuwu Desa H. Sulaiman Nurkabir, salah satu Tokoh Masyarakat di wilayah kecamatan Patrol Lor yang juga adalah Kuwu Desa Patrol Lor, H. Bambang Hermanto, SE menyerap aspirasi masyarakat khususnya bidang infrastruktur & irigasi.

Anggota Komisi V DPR RI H. Bambang Hermanto SE., menyampaikan, dirinya melaksanakan Kunjungan Kerja Reses dalam rangka menginventarisir kebutuhan infrastruktur khususnya yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur fisik, irigasi dan penanggulangan bencana. Khusus untuk irigasi/pengairan memang selalu menjadi masalah setiap tahun bahkan setiap panen.

Pembangunan irigasi tersier akan menjadi fokus kerja disisa masa jabatannya. “Insya Allah, Pembangunan irigasi untuk pertanian teknis, irigasi tersier yang menghubungkan saluran primer ke saluran sekunder yang mengaliri sawah-sawah dari mulai waduk sampai ke sawah-sawah, ini menjadi fokus saya dan saya targetkan sisa waktu jabatan saya persoalan harus sudah selesai,” ujar Bambang Hermanto.

Baca Juga:  DPD PAN Banyuwangi, Resmi Mendaftar Sebagai Peserta Pemilu 2019

Politisi Partai Golkar yang dilantik pada 7 Desember 2020 ini juga banyak menampung aspirasi masyarakat antara lain tentang relokasi pasar Patrol, pemecah gelombang yang masih sering menimbulkan abrasi serta masalah-masalah pengairan lainnya.

H. Bambang Hermanto dihadapan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Patrol, dihadiri juga oleh Camat Patrol dan seluruh Kuwu se Kecamatan Patrol serta para tokoh masyarakat dan para tokoh agama, Rabu (06/01/2021).

Selain itu, lanjut H. Bambang Hermanto, keinginannya untuk memenuhi usulan masyarakat tapi tentunya harus didiskusikan terlebih dahulu dengan Kementrian dan Badan terkait juga instansi yang berkompeten menangani permasalahan tersebut.

“Nanti akan saya catat dan akan saya sampaikan kepada Kementrian PUPR dan Deputy Basarnas sebagai pihak yang menangani hal tersebut serta Pak Camat sebagai pejabat daerah yang berkompeten menangani relokasi pasar.” Kata Legislator Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan itu pula, H. Sulaiman Nurkabir selaku Kuwu desa Patrol Lor mewakili masyarakatnya mengungkapkan rasa gembira dan terima kasih atas kunjungan kerja Reses dari Putra Daerah.

Baca Juga:  Abu Mesir, Megajak Masyarakat Aceh Untuk Memenangkan Mualem Dan Rocky

“Mewakili masyarakat desa Patrol Lor dan sekitarnya, saya menyambut gembira atas kehadiran Bapak H. Bambang Hermanto, SE ke desa kami, semoga Putra Daerah kami ini bisa mewujudkan keinginan masyarakat kami.” Pungkas Sulaiman. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.