PKBM Al Mughni Sambut Tim Verfikasi dari Disdik Indramayu

0
35

Indramayu, radar-x.net – Tim Verifikasi Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, yang di bentuk oleh bidang pembinaan Pendidikan Non Formal (PNF) datangi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), guna melakukan Verifikasi validasi data calon peserta Assesmen Nasional UN tahun 2021.

Sution Ketua tim verifikasi tim 3 didampingi Dulmanan dan Sukarjo, usai melakukan Verifikasi di PKBM Al Mughni di desa Anjatan Utara Kecamatan Anjatan – Indramayu bersama Kepala Sekolah H. Sadiwan menjelaskan, bahwa kedatangannya di PKBM untuk melakukan Verifikasi terhadap Evaluasi Kinerja Lembaga PKBM dalam rangka untuk menjadikan Lembaga PKBM lebih efektif dan efisien dalam pengelolahan.

“PKBM merupakan Lembaga Pendidikan luar Sekolah memiliki tugas serta tanggungjawab untuk merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi serta mengembangkannya. Dan hasil dari Verifikasi evaluasi kinerja yang kami dapat ini, akan di godok oleh tim Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu.” Terang Sution.

Selain itu, Sution mengatakan, sesuai tugas kami selaku tim akan mendatangi 23 PKBM yang ada di 12 Kecamatan.

H. Caridin Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal (PNF) Sukanto saat dihubungi radar-x.net mengatakan, sesuai dengan mekanisme dan SOP, tugas Dinas Pendidikan adalah melakukan Verifikasi Validasi data calon peserta Assesmen Nasional (UN).

Baca Juga:  Polres Bondowoso Amankan Dua Pengedar Sabu Asal Situbondo

“Untuk itu Dinas Pendidikan, melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal (PNF) membentuk tim Verifikasi untuk melihat Data faktual calon peserta Assesmen Nasional di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dengan tujuan agar data para Warga Belajar yang sudah terinput dalam Dapodik sebagai calon peserta Assesmen tahun 2021 benar dan Valid memenuhi persyaratan sesuai dengan Regulasi yang berlaku,” ujar Sukanto.

Sukanto menambahkan, kegiatan Verifikasi sebagai tahap awal persiapan kegiatan Assesmen dilaksanakan dengan harapan dapat meminimalisir kemungkinan-kemungkinan ada kesalahan dan kekurangan Data yang ada di PKBM, sehingga lebih awal dapat segera diperbaiki.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan kegiatan Verifikasi Validasi yang dilakukan oleh tim dapat berjalan sesuai dengan harapan dan tujuan, sehingga kegiatan tersebut bisa di pertanggungjawabkan,” harap Sukanto.

H. Sadiwan ketika di Konfirmasi mengatakan, selaku pihak penyelenggara Pendidikan Non Formal yang dikenal sebagai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al Mughni sangat menyambut baik kedatangan tim Verifikasi.

“Tugas tim Verifikasi sangat di perlukan buat kami untuk memberikan masukan bila data yang kami miliki ada kekurangan, meskipun data Calon peserta didik yang kami miliki sudah ada.” Jelas Sadiwan. (Nas)

Baca Juga:  SMPN 3 Ambulu Gelar Upacara Bela Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.