Pemilik Warung Merasa Gelisah Dengan Wacana Pemberlakuan PSBB

0
39

Surabaya, radar-x.net – Maraknya berita yang beredar tentang pemberlakuan PSBB khususnya di Surabaya membuat para pemilik warung (PKL) di jalan Johar dan sekitarnya gelisah dan was-was.

Pasalnya, Masyarakat yang sebelumnya penuh harap pada perubahan tahun ini yaitu tahun 2021 masalah yang melanda dunia ini akan segera berakhir justru sebaliknya yakni berita yang kurang menggembirakan.

Ironisnya, pada awal tahun 2021 ini masyarakat getar-getir dengan berita meningkatnya masyarakat yang terpapar virus corona (Covid-19) dari berbagai media yang di iringi wacana pemberlakuan PSBB. Hal inilah yang membuat penyaji kuliner gelisah.

Menurut salah satu pemilik Warung Gedung Tua “Bu Endang” di jalan Johar Surabaya mengatakan, dirinya merasa gelisah adanya kabar tersebut. Karena sebelum hari Natal ada cuti bersama sehingga ia juga libur berjualan.

“Iya mas saya gelisah adanya kabar ini, karena sebelum hari natal ada cuti bersama selama empat hari, kemudian saya jualan tiga hari lalu libur lagi sampai hari Senin kemaren baru jualan dan sekarang ada kabar mau PSBB lagi. Kami mau makan apa kalau benar-benar PSBB diberlakukan belum kebutuhan lain-lain,” Kata Endang kepada awak media radar-x.

Baca Juga:  LBH API Bondowoso Mengelar Rapat Kerja Dan Peresmian Di Cafe Garasi

Bu Endang akrab sapaannya juga mengatakan, walaupun rejeki dan hidup sudah ada yang ngatur, perasaan was-was dan gelisah tidak bisa ia pungkiri, karena usahanya di daerah perkantoran dan pelanggannya para pegawai kantor tersebut secara otomatis penghasilan hampir tidak ada.

“Semoga Pemerintah benar-benar jeli dari berbagai sisi dalam hal mengambil kebijakan dan Allah SWT memberi jalan yang terbaik buat kita semua,” harap Endang. (Mun/MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.