Pemerintah Desa Jenggawah Menyerahkan Bantuan Sosial Tunai Periode Pertama

0
19
Penyerahan program Bantuan Sosial Tunai(BST) desa Jenggawah, (Foto/Ltp)

Jember, radar-x.net – Pemerintah desa Jenggawah menyerahkan Bantuan Sosial Tunai(BST) periode pertama tahun anggaran 2021 kepada Masyarakat, bertempat di kantor desa setempat.

Berdasarkan pantauan awak media di kantor desa Jenggawah kecamatan Jenggawah kabupaten Jember, tepatnya Senin (11/01/2021) sekitar pukul 10.05 WIB, di Aula pendopo desa tersebut sedang berlangsung kegiatan pembagian program Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 146 Kepala Keluarga(KK).

Seperti yang disampaikan oleh Supardi, kepala desa Jenggawah pada radar-x Jember di kantornya bahwa, Warga masyarakat penerima program Bantuan Sosial Tunai(BST) di desa kami ini seluruhnya ada 146 KK pada periode pertama di tahun anggaran 2021 ini.

“Program BST ini kan programnya pusat terkait Covid-19, mengenai sumber data, pemerintah desa se-kabupaten Jember bahkan semua kepala desa se-Indonesia tidak ikut-ikut pak. Kan di ambil dari DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) pada tahun 2011 yang disinyalir belum ada validasi data kembali, sehingga program ini tidak tepat sasaran,” kata Supardi pada awak media.

Supardi menambahkan bahwa, pada tahun 2020 kemarin pihaknya bersama dengan tiga kepala desa sudah komplain ke Dinas Sosial.

Baca Juga:  Kejari Bireuen Kembali Memusnahkan Sejumlah Barang Bukti Narkotika

“Waktu itu dengan B Hj Dewi Kades Kemuning kec Jenggawah, B Munfarida Kades Kertonegoro Kec Jenggawah juga mas David pendamping desa waktu itu. Namun apa ada validasi data untuk perbaikan data yang baru kembali hingga saat sekarang?” kata Supardi. (Ltp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.