Pemdes Tobai Barat Layani Masyarakat Secara Prima

0

Sampang, radar-x.net – Pemerintah desa Tobai Barat kecamatan Sokobanah kabupaten Sampang, membarikan pelayanan publik dengan maksimal dan prima pada Masyarakatnya.

Pelayanan dimaksud salah satunya merupakan pengurusan segala bentuk administrasi kependudukan yang wajib dimiliki oleh setiap warga indonesia. Kamis (21/01/2021).

Pasalnya, hingga saat ini pemerintah desa Tobai Barat kecamatan Sokobanah mampu menerbitkan Kartu Susunan Keluarga (KSK), Akte Kelahiran, Surat Pindah Kawin, sampai surat-surat keterangan lainnya, sehingga masyarakat setempat tidak perlu lagi meluangkan waktunya datang ke kantor kecamatan dan Dispendukcapil setempat.

Berdasarkan pantauan awak media radar-x di lapangan, pelayanan dilakukan oleh pemerintah desa Tobai Barat melalui perangkat dan staff desa sebagai tenaga pelaksana, sehingga nampak keorganisasian desa Tobai Barat terkesan berjalan dan aktif.

Edy Sukamto kepala desa Tobai Barat mengatakan, bahwa pelayanan tersebut merupakan salah satu keinginannya dalam membangun desa.

“Ya begitu lah…! Sebagai kepala desa, saya menyarankan kepada semua perangkat desa agar aktif dan menjalankan kewajibannya sesuai dengan tugas masing-masing.” Ucap Kamsito.

Baca Juga:  Pemdes Tobai Barat Sosialisasikan Program PTSL 2021

Kamsito panggilan Akrabnya Edy Sukamto menambahkan, bahwa pihaknya memanfaatkan tenaga yang tertera di struktur desa dan selebihnya menggunakan pendamping sebagai pengawas.

“Ya untuk apa menjabat sebagai perangkat desa, kalau tidak difungsikan,” cetus Kamsito.

“Tidak hanya itu, pelayanan kami tidak cukup di kependudukan saja, bahkan kami memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sampai ke penyaluran bantuan sosial.” Jelas Kamsito.

Sementara Syamsul Arifin Kasi pelayanan masyarakat saat ditemui mengatakan, pihak berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Tobai Barat.

“Alhamdulillah, sekarang Kami sudah bisa mencetak KK sendiri, sehingga masyarakat tidak perlu lagi capek-capek datang ke kantor kecamatan.” Ungkap Syamsul.

“Desa Tobai Barat ini luas dan medannya terjal mas…! Maka dengan adanya pelayanan ini, Pemdes Tobai Barat mendapat pujian hangat dari masyarakat.” Lanjut Syamsul

Syamsul berharap semoga kedepan, pihaknya bisa bekerja lebih maksimal lagi. (Tim/MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.