“Open Order” Telur Kepiting Kotak Ala Mahasiswi Asal Sampang

0
Telur Kepiting kotak ala mahasiswi Sampang. (Foto/MK)

Sampang, radar-x.net – Fenomena Open Order atau biasa disingkat Oper akhir-akhir ini kembali semarak di kabupaten apalagi dimasa pandemi Covid-19.

Oper yang muncul kali ini ditawarkan oleh seorang mahasiswi asal kota Sampang yaitu aneka telur kepiting kotak yang siap saji untuk dikirimkan ke berbagai banyak lokasi dimana alamat tempat pemesan.

Oper ini melayani jasa pembelian dan pengiriman telur kepiting kotak grosir dan eceran, yang populer lewat akun sosial media Dari Rumah Ke Rumah (DRKR) di Facebook dan WhatsApp.

Salah satu pelaku Open Order (Oper) tersebut adalah Andiani Saputri.

Remaja yang biasa dipanggil Dian ini, melayani jasa Oper Sampang di daerah-daerah yang searah dengan rumahnya. Seperti, di jalan Wahid Hasim, Panglima, Imam Bonjol, Trunojoyo, Agus Salim, Bahagia, Rajawali, Tengku Umar, dan wilayah kelurahan di Sampang.

Dian memulai aktivitas Oper ini sudah dua tahun yang lalu semenjak masih aktif di kampusnya. Ia melakukannya untuk mengisi waktu di sela-sela waktu lepas jam kuliah yang ia miliki.

Baca Juga:  Plt Gubernur Optimistis 3 Unit Kapal Aceh Hebat Beroperasi Januari 2021
Pelaku Open Order (Oper) tersebut adalah Andiani Saputri. (Foto/MK)

“Saya kuliah di Pamekasan mas, kebetulan teman kelas saya keluarganya ada yang berbisnis kepiting, nah… disitu Saya mulai tertarik untuk memanfaatkan waktu saya dan lokasi-lokasi yang searah dengan rumah saya,” jelas Dian ketika ditemui radar-x, Selasa 19/01/2021.

“Karena aku enggak ada kegiatan lain, jadi aku coba open order untuk daerah Sampang saja. Kebetulan juga aku hobi dalam berbisnis,” sambung Remaja yang menjabat ketua bidang ekonomi di karang taruna kabupaten Sampang.

Di sela-sela pengirimannya, setiap hari ia membuka layanan oper DRKR. Biasanya, Dian menetapkan harga bagi pelanggannya dengan harga Rp 18.000 – Rp 20.000 per kotak.

“Tergantung permintaan, apakah mereka pick-up atau aku deliver sampai rumah. Dan consider di lokasi rumahnya, apakah jauh dari jalan raya atau enggak,” ungkap Dian.

Dikatakannya, setiap kali melayani orderan, Dian bisa mengantar pesanan ke tempat-tempat tujuan berbeda.

“Siapapun yang ingin mengorder bisa melalui nomor HP saya di 087701022087 yang bisa di telepon dan WhatsApp.” Pungkas Dian. (MK)

Baca Juga:  Potensi Kerajinan Batik Di Desa Tegal Jati Bisa Membuka Peluang Kerja Bagi Ibu Rumah Tangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.