Mendung Bukan Suatu Penghalang, Semangat Pedagang ES Degan Demi Mencukupi Keluarganya

0
36

Sampang, radar-x.net – Moh Fausi warga desa Patarongan kecamatan Torjun kabupaten Sampang seorang laki-laki yang penuh tanggung jawab dalam urusan rumah tangga.

Terpantau, semangat yang dimiliki oleh seorang bapak dari tiga anak ini, menjadi bekal utama dalam perjuangan hidup keluarganya. Selain semangatnya yang luar biasa, ia juga tidak pernah malas untuk membuka lapak es kelapa muda (degan) miliknya yang berada di trotoar samping timur lapangan wijaya kusuma Sampang.

Meskipun dalam keadaan cuaca mendung dan suasana gerimis namun pemilik lapak “USI OYES” ini tidak gentar melawan was-was sehingga membuat orang-orang di sekelilingnya menjadi termotivasi dan salut padanya. Kamis (07/01/2021).

Lapak Usi Oyes. (Foto/Mk)

Usi panggilan akrab pemilik lapak USI OYES saat dikonfirmasi oleh awak media radar-x di lokasi mengatakan, bahwa dirinya yakin dengan pekerjaan yang sudah bertahun-tahun dia tekuni untuk menafkahi keluarganya.

“Betul mas…! Sudah hampir 10 tahun saya bekerja jualan es degan ini, dan alhamdulillah selama ini saya mampu memenuhi kebutuhan dari keluarga saya, termasuk kebutuhan anak-anak saya dalam menempuh dunia pendidikannya.” Kata Usi.

Baca Juga:  Komunitas Hidroponik Jember (KOHJE) Menggeliat, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Saat disinggung pendapatannya, pria kelahiran Sampang, 06/01/1978 itu menjelaskan, “ya alhamdulillah mas…! cukup untuk kebutuhan keluarga, tapi semenjak adanya wabah Covid-19 di kabupaten Sampang ini, pengunjung dan pendapatan tambah berkurang.” Ungkap Usi.

Untuk sekedar diketahui, Moh. Fausi merupakan tulang punggung utama dalam keluarganya dari segala urusan. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.